Ungkap Rahasia Dewa 19 Awet hingga 30 Tahun, Ahmad Dhani: Karena Saya Ngefans Queen!

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Ungkap Rahasia Dewa 19 Awet hingga 30 Tahun, Ahmad Dhani: Karena Saya Ngefans Queen!
Ahmad Dhani mengungkap rahasia Dewa19 bisa bertahan hingga 30 tahun di industri musik. Menurutnya, resep yang membuat bandnya awet dalam kurun waktu lama karena dia mengidolakan Queen, grup band legendaris asal Inggris. Foto/Lintang Tribuana/MPI
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani mengungkap rahasia Dewa19 bisa bertahan hingga 30 tahun di industri musik. Menurutnya, resep yang membuat bandnya awet dalam kurun waktu lama karena dia mengidolakan Queen, grup band legendaris asal Inggris.

"Sebenarnya ini teknikal aja sih, aku enggak mau bicara soal sesuatu yang debatable, kenapa Dewa 19 masih bertahan, karena saya ngefans sama Queen," ujar Dhani, dalam konferensi pers Konser 30 Tahun Dewa 19 Legends Never Die, Kamis (30/6/2022).

Suami Mulan Jameela itu menilai Queen punya kesamaan nasib dengan Dewa 19. Di samping itu, ada banyak pelajaran dari band favoritnya tersebut untuk menghasilkan karya yang enak didengar dan sukses menjadi hits.

"Itu aja sebenarnya, jadi dari situ kita banyak pelajaran, bahkan nasibnya kita sama kayak Queen ditinggal sama penyanyinya, jadi Andra mungkin tahu, Queen itu punya resep-resep ngetop yang bisa dipelajari sebenarnya," kata Dhani.



"Salah satunya adalah membuat satu album yang banyak lagu enaknya. Rata-rata orang bikin album, yang enaknya cuma 2 (lagu), nah kita enggak," sambungnya.

Kini menandai 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Dewa 19 akan kembali menggelar konser dengan tema 'Legenda Never Die' pada 6 Agustus 2022. Dengan latar Candi Prambanan, Yogyakarta, mereka siap menghibur Baladewa dengan lagu-lagu hitsnya.

Otello Asia yang bekerjasama dengan Injourney, menghadirkan satu hal yang spesial dalam konser ini. Yakni, pertama kalinya Dewa 19 akan tampil full team dengan 4 vokalis dan 2 drummer dalam konser.

Vokalis dari formasi awal Dewa 19, Ari Lasso, kemudian Once Mekel, Virzha, hingga Ello akan tampil di satu panggung. Drummer Tyo Nugros tak ketinggalan menjadi bintang tamu spesial.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)