Kembali Digelar, MH Expo 2022 Kini Hadir di Surabaya

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB
loading...
Kembali Digelar, MH Expo 2022 Kini Hadir di Surabaya
Selama 2019, terdapat lebih dari 670.000 wisatawan medis dari Indonesia yang mencari perawatan di rumah sakit di Malaysia. / Foto: ist
A A A
SURABAYA - Cukup banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Hal tersebut seperti sudah menjadi tren di kalangan mereka.

Bahkan, sedikitnya terdapat sekitar 2 juta orang Indonesia yang berobat ke luar negeri setiap tahunnya.

Menyambut peluang tersebut, Malaysia menggelar Malaysia Healthcare Expo 2022 di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, pada 30 Juni-3 Juli 2022.

Baca juga: Profil Maxime Bouttier, Debut di Hollywood dengan Adu Akting Bareng George Clooney dan Julia Roberts

Menjadi salah satu negara tujuan untuk berobat atau wisata medis , Malaysia pun memberikan berbagai layanan kesehatan menyeluruh.

"Popularitas Malaysia sebagai tujuan perawatan kesehatan di Indonesia menunjukkan kepercayaan pada penawaran dan layanan kesehatan kami, terutama dalam perawatan khusus kesuburan, kardiologi, onkologi, ortopedi, hepatitis C, serta pemeriksaan kesehatan premium," terang Vice President Marketing, Malaysia Healthcare Travel Council, Kelvin Low dalam siaran persnya, Kamis (30/6/2022).

"Kali ini, kami dengan senang hati berbagi informasi di mana perawatan hepatitis C disediakan oleh beberapa rumah sakit kami di MH Expo Surabaya sebagai bagian dari tujuan kami untuk melengkapi perawatan kesehatan yang sudah tersedia di Indonesia," katanya lagi.

Kelvin Low pun berharap pihaknya bisa terus mendorong masyarakat menuju kehidupan yang lebih sehat, terlebih lagi dengan dunia yang perlahan tapi pasti pulih dari endemi global.

Sementara itu, perawatan kesehatan di Malaysia sendiri diatur ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia, dan selalu memastikan Malaysia sebagai tujuan yang aman dan terpercaya bagi pasien internasional.

Selama 2019, terdapat lebih dari 670.000 wisatawan medis dari Indonesia yang mencari perawatan di rumah sakit di Kuala Lumpur, Selangor, Melaka, dan Penang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)