Tjahjo Kumolo Meninggal usai Berjuang Melawan Infeksi Paru, Kenali Jenis dan Gejalanya

Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Beda dengan flu, pilek itu infeksi virus ringan pada saluran pernapasan bagian atas, termasuk hidung dan tenggorokan. Saat pilek, seseorang mengalami infeksi virus ringan di salah satu bagian tubuhnya.

Gejala pilek biasa adalah batuk, hidung meler, dan sakit tenggorokan. Komplikasi dari penyakit ini pneumonia.

3. Bronkitis

Bronkitis ini adalah peradangan pada bronkus atau saluran udara yang membawa oksigen ke paru-paru. Hal ini dapat menyebabkan batuk produktif atau kering dengan dahak. Pada beberapa kasus juga menyebabkan sesak napas, mengi, rasa tidak nyaman di dada, dan kelelahan.

Gejala bronkitis adalah batuk dengan dahak kental berwarna kuning atau kehijauan dan kesulitan bernapasa dan menelan. Komplikasinya pneumonia dan abses paru-paru.


4. Batuk Rejan

Batuk rejan adalah infeksi bakteri paru-paru yang sangat menular yang menyebabkan batuk parah. Batuk rejan menyebar dengan sangat cepat dari orang ke orang melalui udara.

Gejalanya serangan batuk hebat yang terputus-putus diikuti teriakan bernada tinggi saat Anda mencoba bernapas, hidung meler dan tersumbat, serta kelelahan dan kehilangan nafsu makan. Komplikasinya pneumonia.

5. Abses Paru

Ini adalah penyakit infeksi paru lokal yang menyebabkan kantung atau rongga berisi nanah yang terbentuk di jaringan paru. Gejalanya batuk berdarah atau mengeluarkan dahak berwarna karat, demam, dan batuk yang kian memburuk pada malam hari atau sesudah berbaring. Komplikasinya pneumonia, pleuritis, dan empiema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)