Manfaat Daging Merah untuk Tubuh

Jum'at, 01 Juli 2022 - 18:56 WIB
loading...
Manfaat Daging Merah untuk Tubuh
Daging merah yang punya banyak manfaat. Namun, jika daging merah dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolestrol, stroke, dan lainnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Daging merah yang punya banyak manfaat. Namun, jika daging merah dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolestrol, stroke, dan lainnya. Head of Merchandiser eMSHOP membagikan berbagai macam manfaat daging merah bagi kesehatan tubuh. Berikut ulasan manfaat daging merah yang perlu diketahui:

1. Daging Merah Sebagi Sumber Protein
Daging merah pada sapi merupakan sumber protein tinggi dan lengkap, terdapat 9 asam amino esensial sebagai blok bangunan protein yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tubuh.

2. Mengandung Zat Besi
Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh karena merupakan mineral penting bagi tubuh. Zat besi dapat mencegah anemia, membuat daya tahan tubuh menjadi kuat, dan meningkatkan kerja otot lebih optimal. Zat besi dapat ditemukan pada daging merah, namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena dapat menyebabkan kolestrol.

3. Mengandung Seng dan Vitamin B
Pada daging merah terdapat seng dan vitamin B yang baik bagi fungsi tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik.



Seng memiliki fungsi untuk mengoptimalkan otak yang sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu membentuk massa otot. Sedangkan vitamin B membuat pencernaan menjadi lancar, mengubah makanan menjadi energi, dan membuat kulit serta mata mengoptimalkan fungsinya dengan baik.

“Daging merah sebagai sumber protein serta mengandung zat besi, seng dan vitamin B yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,” ucap Khilqa Putri.

Khilqa juga menyarankan dalam mengolah daging merah lebih bailk memilih daging tanpa lemak dan dipanggang agar mengurangi asupan lemak jenuh yang dapat menyebabkan kolestrol.

Salah satu solusi agar memanggang daging merah dengan mudah dan masak merata dapat menggunakan Lock N Lock Multifunction Grill. Alat panggang ini merupakan perangkat yang ditujukan untuk proses pencoklatan dan pemanggangan panini, roti panggang, ikan atau daging bebas lemak. Adanya daya tinggi pada panggangan memastikan pemanasan yang cepat dan menjaga suhu tinggi yang stabil sehingga membuat daging masak merata dan daging tetap terjaga keutuhannya.

“Dalam mengolah daging merah, pilihlah daging tanpa lemak dan lebih baik dipanggang agar mengurangi asupan lemak jenuh. Hal ini untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit seperti kolestrol,” tambah Khilqa.

Produk Lock N Lock Multifunction Grill dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)