5 Film Bertema Mental Health, Nomor 2 tentang Bipolar

Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:30 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan novel Matthew Quick dengan judul yang sama, Silver Linings Playbook menceritakan Bradley Cooper sebagai Pat, penggemar berat Philadelphia Eagles dan didiagnosis bipolar yang baru-baru ini dibebaskan dari tugas di rumah sakit jiwa. Jennifer Lawrence sebagai seorang janda yang berurusan dengan penyakit mentalnya sendiri setelah kematian suaminya.

Film ini sebenarnya adalah komedi romantis dan fantastis yang menunjukkan cara dua orang dengan masalah mereka sendiri dapat menemukan kehebatan satu sama lain, bahkan ketika mereka tidak mencarinya.


3. Black Swan (2010)

5 Film Bertema Mental Health, Nomor 2 tentang Bipolar

Foto/Imdb

Film thriller psikologis Black Swan adalah penggambaran dari pikiran yang tersiksa. Nina Sayers (Natalie Portman) menderita banyak masalah karena tekanan besar yang dia hadapi sebagai balerina profesional. Meskipun dia mencoba untuk meyakinkan diri bahwa dia baik-baik saja, tekanan mengarah pada melukai diri sendiri secara fisik.

Dia secara kompulsif menggaruk punggungnya agar menyerupai angsa yang dia gambarkan, menolak makanan untuk tetap kurus, dan menusuk perutnya sendiri. Saat melihat film ini, Anda akan memahami bagaimana perjuangan untuk kesempurnaan dapat membahayakan pikiran seseorang.

4. A Beautiful Mind (2001)

5 Film Bertema Mental Health, Nomor 2 tentang Bipolar

Foto/Imdb

Film A Beautiful Mind terinspirasi oleh kisah nyata John Forbes Nash Jr. dan biografi A Beautiful Mind oleh Sylvia Nasar. Diceritakan ahli matematika John Nash membuat klaim untuk ketenaran ketika dia menemukan teori permainan yang bertentangan dengan teori ekonomi masa lalu selama lebih dari satu abad.

Tetapi ketika pemerintah terus bersaing untuk mendapatkan perhatiannya, skizofrenia paranoidnya yakni penyakit mental di mana seseorang kehilangan kontak dengan kenyataan mulai mengambil kendali penuh. Ini adalah film yang apik tentang mengatasi penyakit mental progresif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)