Danone Indonesia Luncurkan Kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar Yogyakarta

Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Sementara Karyanto Wibowo menegaskan, sejalan dengan visi Danone Indonesia yakni One Planet One Health, pihaknya percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet saling berkaitan. Mempersiapkan pendidikan yang baik bagi anak sejak usia dini merupakan fondasi untuk mempersiapkan generasi maju di masa depan.

"Penanaman cinta lingkungan dan pemahaman pentingnya gizi dan kesehatan baik dilakukan sejak dini. Untuk itu, selain menghadirkan PAUD Generasi Maju yang menerapkan interactive learning, kami juga giat mensosialisasikan kampanye Isi Piringku dengan bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai mitra," paparnya.

Untuk mensosialisasikan kampanye Isi Piringku, Danone Indonesia menyusun dan memproduksi buku edukasi Isi Piringku berupa pedoman edukasi yang dapat digunakan oleh guru-guru PAUD untuk edukasi makan dan minum sekali saji bagi anak usia 4-6 tahun pada 2017, bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB.

Pada 2021, situasi pandemi menjadi alasan kuat Danone Indonesia menggiatkan edukasi Isi Piringku agar anak-anak tetap terpenuhi kebutuhan gizi seimbangnya. Edukasi tahun 2021 ini telah menyasar 2.269 PAUD/TK dari 6 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Bali, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta dengan 3.941 guru, 49.982 siswa, serta 49,979 orangtua penerima manfaat.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)