Iqbaal Ramadhan Punya Cara Sembuhkan Diri dari Trauma: Berakting

Minggu, 03 Juli 2022 - 13:06 WIB
loading...
Iqbaal Ramadhan Punya Cara Sembuhkan Diri dari Trauma: Berakting
Sebagai aktor, Iqbaal Ramadhan dituntut untuk bisa melakukan berbagai adegan. Foto/Instagram Iqbaal Ramadhan
A A A
JAKARTA - Sebagai aktor, Iqbaal Ramadhan dituntut untuk bisa melakukan berbagai adegan , meski adegan itu bertolak belakang dengan kemauannya. Diakui Iqbaal, dirinya memiliki beberapa trauma , salah satunya mengendarai sepeda motor.

Rupanya mantan personil Coboy Junior itu sempat mengalami kecelakaan motor pada 2015. Kecelakaan itu pun meninggalkan bekas luka di bagian tangan dan membuatnya merasa trauma.



"Gue pernah kecelakaan motor. Ada karakter yang mengharuskan gue bisa naik motor," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Jatuh dari motor (menunjukkan luka) ini tahun 2015," tambahnya.

Kendati demikian, berakting menjadi salah satu caranya untuk menghilangkan rasa trauma. "Kan yang punya ketakutan si Iqbaal. Tapi si karakter ini punya keberanian untuk melakukan sesuatu. (Proses penyembuhan) itu pasti," jelas aktor 22 tahun itu.



Setelah berhasil menaklukkan rasa takut mengendarai motor, kini Iqbaal harus menaklukkan ketakutan lain. Bintang film Dilan 1990 ini mesti mengalahkan fobianya terhadap ketinggian. Ya, dalam film terbarunya, Mencuri Raden Saleh, Iqbaal memang diharuskan melompat dari gedung lantai 6.

Awalnya Iqbaal sempat ragu melakoni adegan tersebut, namun Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara Mencuri Raden Saleh berhasil meyakinkannya.

"Pas mau adegan dia (Angga) rangkul gue 'lu takut tinggi nggak?'. Jadi apa pun jawabannya show must go on. Gue punya fobia ketinggian tapi berhasil, alhamdulillah," ungkap Iqbaal Ramadhan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)