Resah Melihat Hustle Culture, Daniel Mananta Serius Tekuni Bisnis Wellness Tourism

Senin, 04 Juli 2022 - 18:32 WIB
loading...
Resah Melihat Hustle Culture, Daniel Mananta Serius Tekuni Bisnis Wellness Tourism
Sosok Daniel Mananta tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Sosok Daniel Mananta tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Nama Daniel Mananta semakin dikenal luas saat dipercaya menjadi host Indonesian Idol yang digelar RCTI selama 1 dekade terakhir.

Posisi bergengsi itu ia raih usai menggebrak industri hiburan sebagai VJ MTV. Namun pada 16 Juni 2020 lalu, publik dibuat geger ketika Daniel Mananta memutuskan undur diri dari Indonesian Idol.

Bukan tanpa alasan, selain penampilan para talenta-talenta muda Indonesia, kehadiran Daniel Mananta sebagai host acara tersebut juga sangat dinantikan. Tak heran bila sepak terjangnya di dunia entertainment berhasil mengukuhkan Daniel sebagai salah satu host papan atas Tanah Air.

Setelah mundur dari Indonesia Idol, Daniel Mananta sebetulnya tetap eksis di dunia entertainment meski dengan platform yang berbeda. Ya, kini pria kelahiran Jakarta 14 Agustus 1981 itu tengah fokus menggarap konten-konten video bernuansa spiritual journey hingga isu-isu yang masih luput dari perhatian orang banyak seperti isu kesehatan mental.


"Perlu gue lurusin di sini, gue emang cabut dari Indonesian Idol tapi gue enggak pernah cabut dari dunia entertainment, gue masih di sini menghibur banyak orang, mungkin sekarang platformnya berbeda," ujar Daniel Mananta saat ditemui MNC Portal dalam grand launching Bobocabin Kintamani, Bali, akhir pekan lalu.

Selain bergelut di dunia entertainment, Daniel Mananta mengatakan bahwa dirinya juga tengah fokus menggarap sejumlah lini bisnis yang sedari dulu telah menarik perhatiannya.

Namun bukan sekadar bisnis semata. Sebagian besar bisnis yang ia jajal lahir dari berbagai keresahan. Ambil contoh bisnis apparelnya yang bertajuk Damn! I Love Indonesia.

"Damn! I love Indonesia itu lahir karena keresahan hati gue. Waktu itu banyak orang indo sempat marah-marah gara-gara batik di klaim oleh Malaysia. Tapi mereka tidak mempelajari batiknya sendiri. Keresahan itu yang bikin gue bikin brand ini," papar Daniel Mananta.


Lalu saat pandemi Covid-19 menghantam dunia sejak awal 2020 lalu, Daniel kembali merasakan keresahan-keresahan yang akhirnya memunculkan sebuah peluang bisnis baru. Daniel mengatakan, dampak dari pandemi Covid-19 sedikit banyak telah mengubah kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Ditambah lagi dengan munculnya fenomena hustle culture, di mana sebagian besar orang menjadi gila kerja hingga melupakan kebutuhan dasar manusia yaitu istirahat. Akhirnya, pada April 2022, Daniel resmi menjadi mitra strategis Bobobox guna mempromosikan gaya hidup sehat untuk menandingin fenomena hustle culture tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)