Ini Beberapa Tips Memilih Agen Travel Umrah yang Aman

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:26 WIB
loading...
Ini Beberapa Tips Memilih Agen Travel Umrah yang Aman
Tidak sedikit travel umrah yang justru merugikan para calon jamaah seperti kasus yang pernah muncul beberapa tahun lalu. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memiliki penduduk muslim terbanyak, Indonesia menjadi ladang subur para penyedia layanan umrah ke Tanah Suci. Walau banyak pilihan, bukan berarti sembarangan memilih agen travel .

Menurut pembimbing ibadah umrah haji dari Elharamain Wisata, Ahmad Shobirin, tidak sedikit travel umrah yang justru merugikan para calon jamaah seperti kasus yang pernah muncul beberapa tahun lalu. Ketika para calon jemaah sudah siap di bandara untuk berangkat umrah, ternyata ada kendala dari pihak agen travel.

"Para calon jemaah wajib berhati-hati dan cek ricek secara legalitas dan kiprah dari agen travel tersebut," ungkap Ahmad dalam keterangan persnya, Minggu (3/7/2022).

Baca juga: 10 Delegasi Hadiri ASEAN Tourism Forum, Sandiaga Uno Siapkan Travel Plan ke Desa Wisata Yogyakarta

Ahmad pun menyebutkan bahwa calon jemaah bisa mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum memilih travel umrah di antaranya.

Perizinan

Pertama, periksa izin agen travel umrah yang ada, apakah sudah terdaftar di Kementerian Agama atau belum. Contoh mudahnya Anda bisa cek legalitas penyedia jasa haji umrah seperti elharamainwisata.com dari PT Dhiyaa Elharamain Elmubarakah melalui laman resmi simpu.kemenag.go.id.

Kemudian, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan langsung untuk mencari tahu izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah umrah) serta bisa mengadukan agen travel yang dirasa telah merugikan. Dengan begitu, Sahabat bisa lebih mudah memeriksa dan memilih travel umrah yang aman dan terpercaya.

Track Record

Selain memeriksa perizinannya, Anda juga harus mengetahui rekam jejak dari travel umrah yang bersangkutan. Uang Anda sangat berharga, jangan sampai jatuh ke tangan yang salah. Anda bisa mencari jamaah yang pernah menggunakan agen travel tersebut atau bisa melihat rekam jejak travel umrah secara online melalui akun Instagram @elharamainwisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)