Naik Haji, Gus Miftah dan Ridwan Kamil Tawaf Bareng hingga Janji Makan Sate

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:06 WIB
loading...
Naik Haji, Gus Miftah dan Ridwan Kamil Tawaf Bareng hingga Janji Makan Sate
Gus Miftah dan Ridwan Kamil sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Gus Miftah bertemu Gubernur Jawa Barat itu di bandara diketahui dari Instagram. Foto/Instagram Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah dan Ridwan Kamil sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Gus Miftah bertemu Gubernur Jawa Barat itu di bandara. Pertemuan keduanya diketahui dari postingan video di Instagram pribadi pendakwah kenamaan Tanah Air tersebut.

Gus Miftah yang menggunakan pakaian serba hitam bertemu dengan Ridwan Kamil dan rombongan yang sedang menunggu di sebuah ruangan. Gus Miftah kemudian terlihat memeluk Ridwan Kamil sambil menghiburnya setelah kehilangan putra sulungnya, Eril.

"Masya Allah bareng kita ini. Ini saya bareng sama istri," kata Gus Miftah dikutip Selasa (5/7/2022).

"Iya ketemu lagi ibu. Kemarin enak sekali disuguhi sate klathak, nanti aku mampir lagi," ujar Ridwan Kamil.

Naik Haji, Gus Miftah dan Ridwan Kamil Tawaf Bareng hingga Janji Makan Sate

Foto/Instagram Gus Miftah



Selain menunjukan pertemuan di bandara, Gus Miftah juga membagikan momen tawaf bersama Ridwan Kamil di Baitullah. Terlihat mereka khusyuk menjalankan Rukun Islam kelima itu.

"Orang yang berhaji dan umroh mereka adalah orang-orang yang dipanggil oleh Allah, maka tak jarang kita lihat orang miskin bisa naik haji sedangkan orang kaya ingin berhaji namun selalu ada halangan," tulis Gus Miftah.

Naik Haji, Gus Miftah dan Ridwan Kamil Tawaf Bareng hingga Janji Makan Sate

Foto/Instagram Gus Miftah

"Semoga semuanya, baik yang mencintai maupun membenci saya dimudahkan oleh Allah untuk berangkat haji dan umroh dengan jalan apapun sesuai kehendak Allah….. alfatihah," tambahnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya dan anak perempuannya, Camilia Laetitia Azzahra sedang menunaikan ibadah haji.



"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ujar Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Selain menunaikan ibadah haji, Ridwan Kamil bertugas sebagai amirul hajj. Dia akan memimpin jamaah haji Jawa Barat yang jumlahnya sekitar 17.000 orang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)