Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Jum'at, 26 Juni 2020 - 07:45 WIB
loading...
Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Beragam model jilbab yang muncul seiring tren hijab kian hari kian berkembang. Foto Ilustrasi/Legit.ng
A A A
JAKARTA - Berhijab tak akan mengurangi kecantikan pemakainya. Apalagi kalau model hijab itu disesuaikan dengan bentuk wajah. Penampilan paripurna bisa Anda dapatkan.

Beragam model jilbab yang muncul seiring tren hijab kian hari kian berkembang. Terkadang hal itu malah membuat kita bingung harus memilih jenis jilbab mana yang sesuai dan dapat membingkai wajah dengan sempurna.

Mengutip informasi di blog Tokopedia, tips berikut bisa Anda terapkan untuk membantu memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. ( )

1. Wajah Bulat

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Untuk pemilik wajah bulat dan berpipi chubby, pilih model jilbab yang menutupi sebagian sisi luar pipi. Anda akan semakin cantik jika menambahkan inner yang menutup sampai bawah telinga. Lalu, pilih jilbab dengan bahan loose untuk membuat wajah terlihat lebih ramping.

Bahan jilbab seperti rajut ringan, chiffon, ataupun crepe akan memberi dimensi antara wajah dan kerudung, yang mampu menyamarkan si pipi chubby. Anda juga bisa memakai hijab dengan model asimetris yang salah satu sisi kerudungnya menutupi sebagian pipi. Model ini akan memberi jarak antara wajah dan kerudung yang Anda gunakan.

Namun, ingat, hindari penggunaan jilbab dengan bahan chiffon sutra karena bahan tersebut justru akan mempertegas tekstur wajah Anda yang bulat.

2. Wajah Oval

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)