5 Herbal Penurun Darah Tinggi, Konsumsi Rutin dan Lihat Hasilnya!

Rabu, 06 Juli 2022 - 10:39 WIB
loading...
5 Herbal Penurun Darah Tinggi, Konsumsi Rutin dan Lihat Hasilnya!
Darah tinggi diklaim bisa turun dengan mengandalkan herbal, salah satunya kayu manis. Foto/Getty Images/Etienne Voss
A A A
JAKARTA - Darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang banyak dialami masyarakat global. Gangguan kesehatan itu adalah faktor risiko penyakit jantung yang paling bisa dicegah, salah satunya dengan lima herbal penurun darah tinggi.

Ya, darah tinggi diklaim bisa turun dengan mengandalkan herbal. Tapi, tentu Anda tidak bisa serta-merta hanya mengandalkan herbal ini untuk pengobatan, melainkan sudah disarankan dokter sebagai pendamping terapi hipertensi Anda.

Agar tidak salah konsumsi herbal penurun darah tinggi, di artikel ini SINDOnews.com coba menerangkan lima herbal penurun darah tinggi yang bisa Anda coba di rumah. Dilansir dari laman Healthline, Rabu (6/7/2022), berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: 7 Rempah Pilihan untuk Menurunkan Darah Tinggi

1. Daun Kemangi

Siapa sangka lalapan yang kerap dijumpai di warung pecel lele ini adalah herbal penurun darah tinggi. Kemangi atau dalam istilah latinnya Ocimum basilicum adalah herbal beraroma yang mengandung eugenol tinggi.

Eugenol atau antioksidan nabati tersebut berdasar penelitian menunjukkan punya manfaat kesehatan yang cukup baik, salah satunya untuk menurunkan tekanan darah.

"Studi menunjukkan bahwa eugenol dalam kemangi dapat membantu mengurangi tekanan darah dengan bertindak sebagai penghambat saluran kalsium alami," terang laman kesehatan itu.

2. Peterseli

Peterseli adalah herbal lain yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Peterseli mengandung berbagai senyawa aktif yang baik untuk tubuh, misalnya vitamin C dan karotenoid yang dapat menurunkan tekanan darah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (11.210#12.26)