3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB
loading...
A A A
3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?

Foto/Okezone

Goa Jepang menjadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan apabila berkunjung ke Taman Hutan Raya Bandung. Selain dapat merasakan udara segar di sekitarnya, Goa Jepang ini terkenal dengan kisah mistisnya. Kesan mistis memang sangat melekat dengan lokasi wisata sejarah ini.

Konon, pengunjung kerap melihat arwah-arwah tentara Jepang, hingga warga yang dulunya disiksa dan dibunuh di dalamnya. Ada pula mitos yang melarang menyebutkan kata lada apabila berkunjung ke Goa Jepang Bandung. Apabila mengatakannya, akan kesurupan hingga melihat sosok menyeramkan.


3. Pulau Nusakambangan

3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?

Foto/Celebrities.id

Tempat wisata ini terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Pulau Nusakambangan terkenal sebagai tempat diasingkannya para narapidana. Terdapat tujuh penjara besar, di antaranya Batu, Karanganyar, dan Pasir putih, yang dijaga superketat. Kesan mistis sangat kuat menyelimuti Pulau Nusakambangan, karena pulau ini sempat menjadi tempat eksekusi mati para narapidana.

Terdapat sejumlah kisah mistis di pulau ini, salah satunya suara misterius yang sering didengar warga sekitar. Ada pula kisah hantu Mbah Sukur, yaitu sosok hantu tanpa kepala yang sering berjalan tak tentu arah mengitari penjara Nusakambangan. Mbah Sukur dipercaya merupakan narapidana yang dieksekusi tembak kemudian dipenggal.

Dia kerap muncul di tanggal eksekusinya untuk memperingati hari kematiannya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)