Atalia Ibunda Eril Tak Terima Nama sang Putra Hilang dari KK: di Situ Saya Nangis

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:48 WIB
loading...
Atalia Ibunda Eril Tak Terima Nama sang Putra Hilang dari KK: di Situ Saya Nangis
Atalia Praratya bersama mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Nama Emmeril Kahn Mumtadz telah dihilangkan dari kartu keluarga (KK) Ridwan Kamil . Kenyataan itu membuat sang ibunda, Atalia Praratya , tidak terima hingga tak kuasa menahan tangis.

Hal itu diceritakan Atalia kala diundang ke kanal YouTube Mata Najwa belum lama ini. Menurut ibu tiga anak itu, awalnya ia hanya ingin mengurus akta kematian sang anak sulung yang akrab disapa Eril. Pada saat bersamaan, oleh petugas administrasi, Atalia juga diberi KK baru keluarganya. Namun, alangkah terkejut istri Ridwan Kamil itu kala mendapati nama Eril tak lagi tertera di sana.

Baca Juga: Atalia Praratya Peringati Ultah Eril, Unggah Video Menyentuh sang Putra

"Waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Pada waktu dapat akta itu saya 'oh iya terima kasih Pak', gitu kan. Terus tiba-tiba, 'ini Bu sekalian kartu keluarganya'. Di situ saya nangis karena nama Eril nggak ada," tutur Atalia dengan suara tercekat karena kembali tak bisa menahan tangis, dikutip Kamis (7/7/2022).

Atalia yang tak terima nama Eril dihilangkan, masih berusaha protes pada petugas administrasi tersebut. Ia meminta nama mendiang tetap tertera dalam KK, namun ditolak sang petugas.

"Saya bilang, 'Bapak kenapa dihilangin, biarin saja'. Kata si bapak, 'nggak bisa Bu, ini administratif'. Itu saya beratnya di situ," ujar Atalia.

Baca Juga: Rindu Eril, Atalia Praratya Unggah Momen Touring Bersama sang Putra



Baik Atalia maupun Ridwan Kamil rupanya belum mengetahui adanya aturan bahwa orang yang sudah meninggal dunia namanya tak boleh lagi ditulis dalam KK. Secara berkelakar, Ridwan Kamil mengatakan, seharusnya KK tersebut tidak usah diberikan dulu kepada sang istri, mengingat mereka masih dalam suasana berduka.

"Kami tidak tahu aturan sesimpel itu. Namun, mungkin petugas seharusnya tahun depan kali ngasihnya. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Nggak masalah, cuma (kalau sekarang masih ada) bunga-bunga emosilah," ungkap Ridwan Kamil, seraya tertawa.

Diketahui, Eril meninggal dunia setelah terbawa arus dan tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei lalu.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (10.55#12.26)