Gandeng Kemenparekraf, MNC Peduli Berbagi Sapi Seberat 1 Ton untuk 600 Pelaku Parekraf

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:31 WIB
loading...
Gandeng Kemenparekraf, MNC Peduli Berbagi Sapi Seberat 1 Ton untuk 600 Pelaku Parekraf
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, MNC Peduli menggandeng Kemenparekraf/Barekraf berbagi hewan kurban kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. / Foto: MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, MNC Peduli menggandeng Kemenparekraf/Barekraf berbagi hewan kurban kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Ketua MNC Peduli , Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, hewan kurban yang dibagikan adalah berupa satu sapi simental cross seberat 1 ton.

Hewan kurban tersebut diberikan kepada Kemenparekraf/ Baparekraf untuk dapat disalurkan bagi ratusan pelaku parekraf.

Baca juga: Momen Haru Ucok Baba Antarkan Jenazah Dicky Topan ke TPU Karet Bivak

Ini merupakan kali kedua MNC Peduli menyalurkan hewan kurban melalui Kemenparekraf/Baparekraf. Acara serah terima hewan kurban ini diberikan langsung oleh Jessica Tanoesoedibjo kepada Wakil Menteri Ekonomi dan Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyebutkan, para pelaku parekraf ini merupakan salah satu yang cukup terdampak, bahkan paling terdampak di masa pandemi. Pasalnya, selama masa pembatasan, banyak aktivitas parekraf yang akhirnya terhenti dan tidak dapat dilakukan.

"Meskipun pada hari ini sudah mulai kembali bergeliat, mulai kembali bangkit, namun masih ada masyarakat parekraf yang membutuhkan uluran tangan kita," ujar Angela Tanoesoedibjo dalam acara Serah Terima Hewan Kurban di MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (8/7/2022).

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, Kemenparekraf melalui Binrohis (Badan Pembina Rohani Islam) kami bekerjasama dengan panitia penyembelihan kurban dari Masjid Baiturrahman Ciledug, Tangerang, agar penyaluran daging kurban bisa tepat sasaran dan tepat waktu," paparnya.

Menurutnya, akan ada 600 pelaku parekraf yang akan mendapatkan daging-daging kurban tersebut. "Nantinya bersama-sama kita akan melakukan pendataan, penyembelihan dan pendistribusian dari daging hewan kurban ini kepada 600 pelaku parekraf yang masih membutuhkan," ungkapnya.

Dari 600 pelaku parekraf itu, sambung dia, meliputi komunitas perfilman, pertunjukan wayang, tarian daerah, pekerja kapal dan UMKM yang masih terdampak. "Kita doakan agar ini bisa tepat sasaran, sukses dan lancar," harapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1754 seconds (11.97#12.26)