Sosok Ivanna di Mata Risa Saraswati, Hantu Wanita Belanda yang Diangkat Jadi Film

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:34 WIB
loading...
Sosok Ivanna di Mata Risa Saraswati, Hantu Wanita Belanda yang Diangkat Jadi Film
Risa Saraswati mengungkap sosok Ivanna, hantu wanita Belanda yang kisahnya diangkat menjadi film. Risa mengatakan Ivanna merupakan hantu yang galak. Foto/Instagram Risa Saraswati
A A A
JAKARTA - Risa Saraswati mengungkap sosok Ivanna, hantu wanita Belanda yang kisahnya diangkat menjadi film . Risa mengatakan Ivanna merupakan hantu yang galak yang pernah dia temui sampai saat ini.

Ivanna semakin menyeramkan lantaran tak hanya galak tapi juga agrasif. Bahkan Risa mengaku saat pertama kali bertemu hantu tersebut sempat membuatnya merasa ketakutan.

"Sosok hantu yang lumayan galak yang pernah saya temui. Dia juga agresif. Ketika pertama kali bertemu kesannya enggak banget lah," kata Risa dikutip dari kanal YouTube MD Pictures, Jumat (8/7/2022).

"Sangat menyiksa sih kalau buat aku yang emang cukup penakut sebenarnya," sambungnya.


Sosok Ivanna di Mata Risa Saraswati, Hantu Wanita Belanda yang Diangkat Jadi Film

Foto/Imdb

Ivanna, dijelaskan Risa memiliki kebencian terhadap manusia. Beruntung, selama beberapa tahun belakangan ini, sosok hantu wanita Belanda itu sudah tidak lagi mengganggunya.

"Jadi Ivanna itu galak, agresif dan dia benci banget sama manusia. Beberapa tahun ke belakang sih dia enggak ganggu karena dia merasa 'saya menyadari ada kesalahan'," jelas Risa.

Ivanna merupakan film horor Indonesia yang dijadwalkan tayang perdana pada 14 Juli 2022. Disutradarai Kimo Stamboel, film horor ini diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini.

Film in dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Bagian dari film Danur 2: Maddah, Ivanna menceritakan tentang Ambar (Caitlin Halderman) dan keluarganya mendapat teror saat merayakan Lebaran di Bandung.


Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan ternyata mampu melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Keluarga Ambar diteror oleh sosok hantu bernama Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan cantik asal Belanda yang berambut pirang.

Hantu Ivanna sangat membenci perempuan cantik yang berparas Melayu dan memiliki keluarga bahagia, karena Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang. Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati, hingga akhirnya dia tewas mengenaskan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)