Dampak Buruk Omicron Varian BA.4 dan BA.5 bagi Pengidap Diabetes

Jum'at, 08 Juli 2022 - 18:55 WIB
loading...
Dampak Buruk Omicron Varian BA.4 dan BA.5 bagi Pengidap Diabetes
Bagi penderita diabetes agar tetap bisa makan nasi dapat pakai Lock N Lock Low Carbo Rice Cooker yang menanak nasi secara alami dan menurunkan kadar Glikemik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagian pasien yang terjangkit varian Omicron yaitu BA.4 dan BA.5 hanya mengalami gejala ringan dan bahkan sebagian besar pasien tidak mengalami gejala apapun. Namun, keadaan ini tidak akan sama jika varian BA.4 dan BA.5 terjangkit pada pengidap diabetes.

Menurut dr. Erni J. Nelwan, SpPD, Ketua Divisi Penyakit Tropik dan Infeksi RSCM, menjelaskan bahwa virus BA.4 dan BA.5 ini bisa menyebabkan dampak buruk bagi pengidap diabetes dan orang yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah.

"Jika virus BA.4 dan BA.5 menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah dan dia penderita diabetes, terlebih kadar gula dalam tubuhnya tidak terkontrol, itu bisa berdampak buruk," papar dr. Erni dikutip dari siaran keterangan tertulis, Okezone, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Cara Memotong dan Mengolah Daging Sapi agar Tidak Alot

Diperlukan perhatian khusus pada penderita diabetes yang terjangkit virus BA.4 dan BA.5 sebab dapat memperburuk organ-organ vital tubuh lainnya.

"Kalau BA.4 dan BA.5 menyerang penderita diabetes yang gula darahnya tidak terkontrol, itu bisa berakibat pada jantung dan ginjalnya. Artinya, gejala yang dialami bisa berat sekalipun infeksi virusnya ringan," tambah dr. Erni

Menanggapi hal ini, Head of Merchandiser eMSHOP memberikan solusi bagi penderita diabetes yang terjangkit varian Omicron BA.4 dan BA.5, dapat mengonsumsi nasi dan masak pakai Lock N Lock Low Carbo Rice Cooker agar kadar gula pada nasi berkurang.

Bagi penderita diabetes agar tetap dapat makan nasi, bisa pakai Lock N Lock Low Carbo Rice Cooker yang menanak nasi secara alami dapat menurunkan kadar Glikemik hingga 50%. Glikemik yang tinggi pada tubuh bisa menyebabkan diabetes dan memperparah diabetes. Oleh karena itu, sangat disarankan oleh Ahli Gizi untuk makan karbohidrat rendah Glikemik untuk kesehatan yang lebih baik.

“Konsumsi nasi dan masak menggunakan Lock N Lock Low Carbo Rice Cooker dapat mengurangi kadar glikemik pada nasi agar penderita diabetes tidak perlu takut makan nasi walaupun terjangkit virus covid-19," ucap Khilqa.

Produk Lock N Lock Low Carbo Rice Cooker dapat ditemukan di Aladin Mall ( https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522 ). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Alat Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)