Cara Memotong dan Mengolah Daging Sapi agar Tidak Alot

Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:22 WIB
loading...
Cara Memotong dan Mengolah Daging Sapi agar Tidak Alot
Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri memberikan tips mudah agar olahan daging empuk ketika dimasak. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022 , biasanya umat Muslim ingin mempersiapkan yang terbaik bagi keluarga, teman, dan orang sekitar yaitu dengan memasak berbagai hidangan olahan daging. Namun, jika daging yang dimasak tidak empuk alias alot maka akan berkurang kenikmatan dalam mengonsumsinya.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri memberikan tips mudah agar olahan daging empuk ketika dimasak:

1. Cari Serabut Otot Pada Daging
Saat memotong daging, temukan serabut otot. Hal ini dapat ditemukan dengan melihat arah serabut otot daging yang sejajar atau disebut arah “Grain”.

2. Potong Daging dengan Arah Berlawan
Memotong daging dengan arah berlawanan akan memperpendek serat otot yang membuat gigitan daging menjadi lebih empuk.

Baca Juga: Sensasi Menikmati Olahan Daging Kalkun yang Rendah Kolesterol

3. Jangan Ikuti Alur Saat Memotong Daging
Memotong daging mengikuti alur maka akan membuat Anda menemukan serat otot yang berserabut dan panjang. Hal inilah yang membuat daging menjadi lebih keras.

Untuk itu, lebih baik memotong daging dengan melawan arah uratnya sehingga membantu olahan daging menjadi lebih empuk.

4. Potong Daging Pakai Pisau Tajam
Pisau jajam menjadi hal penting dalam memotong daging dan tidak boleh digunakan. Asah pisau Anda menggunakan Lock N Lock Pengasah Pisau agar lebih tajam dan membantu Anda lebih mudah untuk memotong daging dengan cepat.

Selain itu, jika Anda membutuhkan pisau lebih tajam untuk memotong daging agar lebih empuk, gunakan Lock N Lock Pisau Hijau Cantik.

“Pisau tajam jadi salah satu poin penting dalam menghasilkan daging empuk, gunakan pengasah pisau Lock N Lock Pengasah Pisau untuk menciptakan pisau tajam. Solusi lain agar cepat memotong daging dan menghasilkan daging empuk yaitu menggunakan Lock N Lock Pisau Hijau Cantik,” ucap Khilqa.

Khilqa menambahkan, untuk memotong seluruh bahan makanan seperti bumbu masak dan sayur-sayuran untuk tambahan pada hidangan olahan daging, gunakan Lock N Lock Alat Potong Multifungsi sebagai alat potong multi fungsi untuk membuat gaya bahan makanan menjadi menarik. Hal ini dilakukan agar saat Anda melakukan Food Plating pada hidangan olahan daging Anda, masakan menjadi menarik saat dipandang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1809 seconds (11.252#12.26)