5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Minggu, 10 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci
Banyak film mengangkat tentang haji. Film ini tak hanya menghibur dan menginspirasi tapi juga membuat siapa saja yang menontonnya ingin pergi ke Tanah Suci. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Banyak film mengangkat tentang haji . Film ini tak hanya menghibur dan menginspirasi tapi juga membuat siapa saja yang menontonnya ingin pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji .

Melalui film ini, Anda juga bisa belajar dan merenungi makna ibadah haji. Film ini bisa menjadi pilihan tontonan menarik untuk menyambut Hari Raya Idul Adha bersama keluarga tercinta.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut daftar film tentang haji dilansir dari Imdb, Minggu (10/7/2022).


1. Emak Ingin Naik Haji (2009)

5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Foto/Imdb

Emak Ingin Naik Haji bercerita tentang tokoh Emak, seorang wanita berusia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati. Seperti umat Islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kue.

Ada juga sedikit tambahan uang dari Zein, anaknya yang duda, penjual lukisan keliling. Walaupun Emak tahu bahwa pergi haji adalah salah satu hal yang mungkin sulit diraih, Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan uang untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak, berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak.

Tapi, keterbatasannya sebagai penjual lukisan keliling, serta masalah-masalah yang diwarisinya dari perkawinannya yang gagal, menyebabkan Zein hampir-hampir putus asa dan nekat. Sementara, tetangga Emak yang kaya raya sudah beberapa kali menunaikan haji dan umroh. Di tempat lain ada orang berniat menunaikan haji hanya untuk kepentingan politik.

2. Di Bawah Lindungan Ka'bah (2011)

5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Foto/Imdb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)