5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Minggu, 10 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Foto/Imdb

Le Grand Voyage mengisahkan Reda remaja Prancis-Maroko yang akan mengikuti ujian Baccalaureat. Saat ayahnya yang taat meminta Reda menemaninya pergi ke Makkah, dia terpaksa mematuhinya. Akan tetapi, si ayah memaksa agar mereka berdua pergi dengan mobil.

Ketika keduanya berkendara ribuan kilometer dari Prancis Selatan, hubungan ayah dan anak yang dulunya kaku menjadi cair setelah mengenali satu sama lain. Reda hanya berbicara dalam bahasa Prancis kepada ayahnya, sedangkan sang ayah cenderung memakai bahasa Arab.

Saat diperlukan, sang ayah bertutur dalam bahasa Prancis dengan lancar. Dia sengaja berbicara dalam bahasa Arab kepada anaknya. Sepanjang perjalanan, keduanya bertemu beberapa orang yang unik. Reda belajar tentang Islam dan mengetahui sebab ayahnya lebih memilih pergi haji menggunakan mobil ketimbang pesawat terbang.


5. Journey to Mecca (2009)

5 Film tentang Haji, Bikin Pengin Pergi ke Tanah Suci

Foto/Imdb

Journey to Mecca menceritakan dalam perjalanan ke Mekah, menunggang kuda sendirian, Ibnu Batutah dihadang oleh bandit, dirampok dan hampir dibunuh. Namun, ketika pemimpin bandit menyadari bahwa dia adalah seorang peziarah, merasa malu, dia menawarkan untuk mengawal Ibnu Batutah ke Mesir.

Itu adalah perjalanan yang sulit dengan unta melintasi padang pasir dan mereka dihadapkan dengan badai pasir yang ganas, sebelum naik perahu untuk mengarungi Sungai Nil. Sesampai di Mesir, dia menyerahkan surat yang diberikan oleh seorang teman kepadanya kepada seorang Syekh.

Ibnu Batutah bermaksud untuk melanjutkan perjalanannya ke Mekkah melalui laut, melalui pelabuhan Aydhab di Laut Merah, tetapi perang dan bahaya yang ditimbulkan membuatnya melakukan perjalanan melalui darat lewat Damaskus, bergabung dengan karavan berkekuatan 10.000 orang sesama peziarah, tinggal bersama mereka sampai akhirnya sampai di Mekkah.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)