Profil Evie Tamala, Penyanyi Dangdut Era 80-an Pelantun Selamat Malam

Sabtu, 09 Juli 2022 - 19:45 WIB
loading...
Profil Evie Tamala, Penyanyi Dangdut Era 80-an Pelantun Selamat Malam
Evie Tamala merupakan penyanyi dangdut era 80-an yang terkenal melalui lagu Selamat Malam. Bungsu dari 6 bersaudara ini mengawali kariernya pada 1980-an. Foto/Instagram Evie Tamala
A A A
JAKARTA - Evie Tamala merupakan penyanyi dangdut era 80-an yang terkenal melalui salah satu lagunya yang berjudul Selamat Malam hingga Dokter Cinta. Bungsu dari 6 bersaudara ini mengawali kariernya pada 1980-an sebagai penyanyi panggung.

Dengan nama panggung Uce Arifina, Evie dikenal sebagai penyanyi grup orkes Melayu Sinar Remaja. Kelompok orkesnya tak hanya tampil di Tasikmalaya, tapi sampai Bandung.

Suatu hari Muchtar B, pencipta dan produser lagu dangdut, mendengar ciri khas suara Evie yang lembut dan merdu. Pertemuan Evie dengan Mucthar membawanya masuk dapur rekaman pada tahun 1986-1987.

Dia menggarap album perdana yang berjudul Sesuap Nasi. Album ini terdiri dari 10 lagu, 5 lagu merupakan hasil Muchtar B, pencipta sekaligus produsernya sendiri. Sayang, album tersebut kasetnya tidak beredar di pasaran.

Profil Evie Tamala, Penyanyi Dangdut Era 80-an Pelantun Selamat Malam

Foto/Instagram Evie Tamala



Profil Evie Tamala, Penyanyi Dangdut Era 80-an Pelantun Selamat Malam

Foto/istimewa

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/7/2022) pada 1988, Evie membuat album kedua dengan lagu Tang Ting Tong Der ciptaan Muchtar B dan direkam di atas pita MSC Records.

Album keduanya belum juga mampu mengangkat nama Evie di belantika musik dangdut Tanah Air. Saat itulah dia mulai menggunakan nama panggung Evie Tamala. Tidak diketahui dari mana inspirasi nama Evie.

Sedangkan Tamala diambil dari nama kota kelahirannya, Tasikmalaya. Satu tahun kemudian (1989) Evie membuat album ketiga, Dokter Cinta. Album ini meledak di pasaran dan membuat nama Evie sejajar dengan Elvy Sukaesih, Camelia Malik dan Rita Sugiarto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)