3 Senam Penurun Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Paling Mudah

Sabtu, 09 Juli 2022 - 23:15 WIB
loading...
3 Senam Penurun Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Paling Mudah
Senam penurun kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan mudah. Olahraga menghilangkan kolesterol jahat yang berbahaya dengan meningkatkan kolesterol baik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Senam penurun kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan mudah. Olahraga bekerja untuk menghilangkan kolesterol jahat yang berbahaya dengan meningkatkan kolesterol baik. Menurunkan berat badan juga meningkatkan kolesterol baik.

Menurut American Heart Association, kolesterol tinggi disebabkan oleh dua elemen gaya hidup yang berjalan beriringan. Hal tersebut adalah kurang olahraga dan kelebihan berat badan di antara faktor lainnya.

Latihan aerobik yang berulang dan melatih banyak kelompok otot, adalah olahraga terbaik untuk menurunkan kolesterol. American Heart Association merekomendasikan berolahraga setidaknya 30 menit lima sampai tujuh kali per minggu.

“Anda dapat memulai dengan lambat dan meningkat,” kata ahli jantung Dr. Leslie Cho, MD.

Berikut daftar senam penurun kolesterol tinggi dilansir dari Clevel and Clinic, Sabtu (9/7/2022).


1. Yoga

3 Senam Penurun Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Paling Mudah

Foto/Getty Images

Berita baik bagi seseorang yang tidak begitu tertarik pada kardio adalah bahwa yoga juga bagus. Namun, untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular, Anda perlu meningkatkan detak jantung.

Yoga bagus untuk fleksibilitas yang ditingkatkan, mengerjakan otot fisik dan mental serta meningkatkan kualitas tidur, yang mengarah pada perbaikan kebiasaan gaya hidup lainnya.

“Lambatnya yoga tidak terlalu menakutkan dibandingkan dengan olahraga lain, terutama jika Anda tidak berolahraga secara teratur sebelumnya,” jelas Dr. Cho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)