Resmi Diluncurkan, Tolo Car Bantu Anak-Anak Latih Kemampuan Motorik

Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:53 WIB
loading...
Resmi Diluncurkan, Tolo Car Bantu Anak-Anak Latih Kemampuan Motorik
Selama masa pandemi Covid-19, banyak anak-anak yang tidak dapat beraktivitas di luar rumah, sehingga mereka hanya bisa bermain di rumah saja. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19 , banyak anak-anak yang tidak dapat beraktivitas di luar rumah. Sehingga mereka hanya bisa bermain di rumah saja.

Orang tua pun memfasilitasi anak-anak mereka, terutama yang berusia 1-3 tahun, dengan memberikan berbagai mainan . Tujuannya tak lain agar bisa melatih motorik anak, dan menghindarkan anak dari bahaya kecanduan gadget.

"Mainan seperti ini usia pakai 1-3 tahun, sehingga dengan mainan ini seminim mungkin mereka agar tidak mengenal gadget. Karena sekarang orang tua lebih was-was memberikan anak-anak gadget, jadi anak-anak ada aktivitas ketika memberikan mainan ini," tutur CEO PMB Toys, Handy Lie saat dijumpai di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat, 8 Juli 2022.

Baca juga: Tips Olah Daging Kambing Kurban agar Tidak Bau Prengus dan Alot

"Sebenarnya mainan ini sangat bagus untuk motorik anak, membantu melatih berjalan dengan cara menguatkan otot kaki karena mendorong mainan ini pakai kaki," lanjut dia.

Walaupun bermanfaat melatih motorik anak-anak, orang tua tetap harus memastikan standar dan memikirkan faktor keamanan dari mainan anak-anak mereka.

"Orang tua harus benar-benar memastikan mainan anak sudah SNI. Fitur keamanan harus dipastikan sangat safety. Sudah SNI dan produk biji plastiknya juga berkualitas. Kebanyakan dulu mainan impor tidak memenuhi standar. Kalau produk lokal wajib," jelas Handy.

Mainan anak buatan lokal sendiri, lanjut dia, sudah tidak kalah dengan mainan anak impor, baik dari sisi harga maupun kualitas.

Hanya memiliki satu item kategori mainan kala berdiri, PMB Toys kini sudah berkembang dan memiliki sejumlah kategori mainan lainnya, seperti sepeda roda tiga, stroller, scooter, mobil dan motor aki on brand maupun official license.

Bahkan dalam perayaan 11 tahun perjalanannya, PMB Toys berinovasi dengan menghadirkan mainan tunggang baru, yakni Tolo Car.

Baca juga: Penyebab dan Gejala Kutu Air, Siapa Saja yang Berisiko Terkena Penyakit Ini?

Handy pun menargetkan inovasi terbaru mainan PMB Toys ini bisa mencapai 1 juta unit per kategori per tahun. Terlebih mainan seperti Tolo Car bisa membantu anak-anak berjalan karena menguatkan otot kaki.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)