Kemenparekraf Dorong Pengembangan Pariwisata yang Mampu Beradaptasi di Era Society 5.0

Sabtu, 09 Juli 2022 - 22:00 WIB
loading...
A A A
"Butuh orang yang berdedikasi tinggi, berkomitmen, dan berkeinginan kuat untuk meningkatkan kapasitasnya dan mengembangkan pariwisata di desa wisata. Harapannya, mereka akan menjadi trainer bagi SDM pariwisata lainnya, sebagai perpanjangan tangan kami (pemerintah pusat) untuk pengembangan pariwisata," jelas dia.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Purwoto berharap, dari proses seleksi bisa terpilih kader-kader yang memiliki komitmen kuat dalam pengembangan pariwisata di desanya masing-masing.

"Sekali lagi, ini bukan hanya sekadar pelatihan sekali datang. Akan berkelanjutan dan akan terus kita pantau agar nanti hasilnya seperti apa. Seluruh jajaran supaya terus memantau, sehingga apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat dapat menjadi kenyataan," tuturnya.

Baca juga: Resmi Dibuka, Park Hyatt Jakarta Jadi Lambang Kemewahan Baru

Sementara itu, Kampanye Sadar Wisata digelar di 65 desa wisata pada 2022, dan 90 desa wisata pada 2023 di empat wilayah Destinasi Super Prioritas, yakni Danau Toba, Borobudur-Yogya-Prambanan, Mandalika, dan Labuan Bajo, serta dua Destinasi Pariwisata Prioritas Bromo-Tengger-Semeru dan Wakatobi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)