Fuji Berkurban Atas Nama Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Ini Kata Haji Faisal

Minggu, 10 Juli 2022 - 10:36 WIB
loading...
Fuji Berkurban Atas Nama Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Ini Kata Haji Faisal
Idul Adha 1443 Hijriyah dimanfaatkan Fuji untuk melaksanakan ibadah kurban. Menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, Fuji berkurban atas nama mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Foto/Melati Pratiwi/MPI
A A A
JAKARTA - Idul Adha 1443 Hijriyah dimanfaatkan Fuji untuk melaksanakan ibadah kurban. Menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, Fuji berkurban atas nama mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

Hal ini diungkapkan oleh sang ayah, Haji Faisal. Diketahui, Fuji mengurbankan satu ekor sapi yang diserahkan pada Masjid Permata Qolbu, Jakarta Barat.

"Itu si Fuji sapi atas nama abangnya si Febri dan Vanes," ujar Haji Faisal, di Jakarta Barat, Minggu (10/7/2022).

Fakta ini juga dibenarkan oleh panitia kurban masjid tersebut. Bukan hanya Vanessa dan Bibi, nama anak semata wayang mereka juga turut dicantumkan untuk sapi kurban dari Fuji.



"Ini sapi dari keluarga Haji Faisal , sama almarhum Febi Andriansyah bin Haji Faisal , almarhumah Vanessa Adzania binti Doddy Sudrajat, yang terakhir Gala Sky bin Febi Andriansyah," ujar Fadil, ketua panitia kurban.

Diketahui sapi tersebut memiliki bobot cukup besar yakni sekitar 460 kilogram. Sementara jenis sapi yang dipilih merupakan sapi Bali dengan nomor kurban 091.

Di samping itu, dua adik mendiang Bibi Andriansyah lainnya , Fadly dan Frans Faisal juga berkuban di momen Idul Adha tahun ini. Hanya saja, bukan sapi yang dikurbankan, melainkan kambing.

"Fuji sapi, terus di Fadly kambing, si Frans kambing," tutur Haji Faisal.

Tak ketinggalan, Haji Faisal dan sang istri, Dewi Zuhriati turut melaksanakan ibadah kurban berupa tiga buah kambing. Tetapi hewan kurban Haji Fais dan Dewi tak diserahkan pada masjid di dekat rumahnya, melainkan dikirim ke kampung halaman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4066 seconds (0.1#10.140)