Khawatir Virus PMK, Angel Lelga Rela Pilih Hewan Kurban Sendiri ke Peternakan Sapi

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:58 WIB
loading...
Khawatir Virus PMK, Angel Lelga Rela Pilih Hewan Kurban Sendiri ke Peternakan Sapi
Momen Idul Adha 2022 yang dibarengi dengan wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) turut dikhawatirkan artis Angel Lelga. Foto/Ayu Utami Anggraeni/MPI
A A A
JAKARTA - Momen Idul Adha 2022 yang dibarengi dengan wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) turut dikhawatirkan artis Angel Lelga .

Perempuan 36 tahun ini sampai rela mencari hewan kurban sendiri ke pertenakan untuk memastikan kesehatannya.

"Alhamdulillah aku pilih sendiri ke peternakan langsung," ujar Angel Lelga saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2022).

Sapi dipilih Angel Lelga untuk berkurban tahun ini, mantan istri Vicky Prasetyo ini mengaku bahwa sapi jenis Bali miliknya itu memiliki sertifikat kesehatan.



"Sapinya punya sertifikat kesehatan. Apalagi sekarang banyak virus," ungkap Angel Lelga.

Angel Lelga menambah, bahwa dengan terjun langsung mencari dan memilih sapi, ia bisa memeriksa kesehatan sapi secara langsung. Mulai dari kuku hingga gigi sapi kurban miliknya.

"Saya khawatir, jadi lebih baik saya pilih sapi langsung, saya lihat kesehatannya, dari kukunya, dari giginya, dari segalanya," tambah Angel Lelga.

Sebagai informasi, tahun ini Angel Lelga berkurban sapi 2 ekor. Satu ekor di kediamannya, di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan sedangkan satu lagi di Bogor, Jawa Barat. Sapi berjenis Bali ini memiliki bobot sekitar 400-500 kilogram.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)