alexametrics

Manfaat Makan Cabai Merah, Bisa Menyehatan Jantung

loading...
Manfaat Makan Cabai Merah, Bisa Menyehatan Jantung
Di balik rasanya yang pedas, ternyata mengkonsumsi cabai merah bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya menyehatkan jantung. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Di balik rasanya yang pedas, mengkonsumsi cabai merah bermanfaat untuk kesehatan.

Cabai merah mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi umum. Cabai dapat membantu mengurangi rasa sakit karena peradangan yang disebabkan oleh radang sendi, psoriasis dan sakit tenggorokan.

Tidak hanya mampu mengatasi peradangan, cabai merah juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times Now News.



1. Sehat untuk jantung
Penyakit jantung adalah kondisi yang sangat umum di seluruh dunia, dan menjadi salah satu penyebab utama kematian. Cabai merah dapat membantu mengurangi insiden dan risiko penyakit jantung. Senyawa yang ada dalam cabai merah membantu mengurangi LDL dan trigliserida. (Baca juga: Mengenal Jamur Enoki, Benarkah Berbahaya?).

2. Obat rumahan untuk flu
Selain menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan, capsaicin, senyawa yang ada dalam cabai merah dapat membantu mengurangi pembentukan lendir dan mengurangi mampet pada hidung ketika flu. Anda bisa menambahkan cabai merah ke dalam sup dan kaldu, yang akan membantu mengatasi flu.

3. Tingkatkan kekebalan tubuh
Cabai merah kaya akan vitamin A dan antioksidan lainnya. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan kekebalan terhadap penyakit dan mengurangi risiko infeksi. Antioksidan dapat membantu mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi toksisitas.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak