Rini S Bon Bon Meninggal Akibat Diabetes, Ini Kisaran Angka Kadar Gula Darah Normal

Senin, 11 Juli 2022 - 09:15 WIB
loading...
Rini S Bon Bon Meninggal Akibat Diabetes, Ini Kisaran Angka Kadar Gula Darah Normal
Rini S Bon Bon meninggal dunia akibat diabetes. Rini memang diketahui mengidap diabetes sejak lama. Lantas berapa kisaran angka kadar gula darah normal? Foto/YouTube Cumicumi
A A A
JAKARTA - Rini S Bon Bon meninggal dunia akibat diabetes . Rini memang diketahui mengidap diabetes sejak lama. Lantas berapa kisaran angka kadar gula darah normal ?

Dilansir dari Diabetes Talk, Senin (11/7/2022) kadar gula darah merupakan jumlah gula atau glukosa yang diserap ke dalam aliran darah. Kadar gula yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menyebabkan kematian.

Penderita diabetes dan mereka yang memiliki kondisi tertentu seperti hipoglikemia harus menjaga kadar gula darah dan memantaunya secara ketat.

Kisaran gula darah normal adalah 70 hingga 100. Pada kebanyakan kasus, seorang penderita diabetes bisa memiliki kadar gula 60 hingga 120 dan itu masih merasa baik-baik saja.

Baca Juga: 7 Gejala Awal Diabetes yang Tak Disadari Seperti Diidap Komedian Rini S Bon Bon

Diabetes akan mengancam nyawa jika kadar gula darah sudah di level 550. Namun, ada kemungkinan bagi orang dewasa untuk mencapai kadar gula darah tinggi sebelum tubuhnya menunjukkan gejala atau masalah apapun.

Tapi, ketika kadar gula darah mencapai 600, orang tersebut berisiko mengembangkan sindrom hiperosmolar. Kondisi ini bisa menyebabkan koma diabetik dan kematian.

Sementara itu, kadar gula darah dikatakan rendah jika di bawah 50 dan bisa menyebabkan kefatalan. Bahkan, kadar gula darah di bawah 60 pada orang sehat berpotensi fatal terutama jika gula darah turun dengan cepat.

Perlu dicatat bahwa tidak semua orang mengalami masalah yang sama dari gula darah tinggi. Beberapa orang yang punya gula darah hingga 800 mungkin masalah yang muncul minim, tapi ada juga mereka yang melebihi 200 mengalami gejala berat.

Baca Juga: Rini S Bon Bon Berjuang Lawan Diabetes Sejak 1996, Kaki Nyaris Diamputasi

Rini S Bon Bon meninggal dunia di kediamannya di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. pada Minggu, 10 Juli 2022. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 51 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes.

Jenazah Rini akan dimakamkan hari ini di TPU Kawi-kawi, Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2368 seconds (10.101#12.26)