Profil Rini S Bon Bon, Komedian yang Meninggal usai Idap Diabetes

Senin, 11 Juli 2022 - 09:39 WIB
loading...
Profil Rini S Bon Bon, Komedian yang Meninggal usai Idap Diabetes
Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2022 usai mengidap penyakit diabetes. Rini dikenal sebagai komedian atau pelawak kenamaan Tanah Air. Foto/YouTube Cumicumi
A A A
JAKARTA - Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2022 usai mengidap penyakit diabetes . Rini dikenal sebagai komedian atau pelawak kenamaan Tanah Air.

Wajah Rini sempat menghiasi layar kaca Tanah Air sebagai komedian dan pemain sinetron. Rini bahkan sempat mengisi acara-acara tertentu.

Di tengah kariernya yang moncer, Rini harus berjuang melawan diabetes pada 2009. Namun, penyakit ini dikabarkan sudah diidapnya sejak 1996.

Akibat diabetes, tubuh gempal yang sebelumnya jadi ciri khas Rini pun turun hingga puluhan kilogram. Rini mengaku faktor genetik dan obesitas menjadi penyebabnya mengidap diabetes.

Baca Juga: Komedian Rini S Bon Bon Dimakamkan Hari Ini di TPU Kawi-kawi

"Faktor genetik yang kuat, yang akhirnya membuat saya sakit gula. Pertama karena saya obesitas mungkin, kegemukan," kata Rini dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Senin (11/7/2022).

"Berat saya sempat 105 kilo. Allah berkehendak lain karena genetiknya kuat. Awalnya saya enggak tahu," sambungnya.

Diabetes nyaris membuat kaki sang komedian diamputasi. Rini bahkan sempat koma saat berjuang sembuh dari penyakit ini. Namun setelah menjalani pengobatan, Rini S Bon Bon sempat dikabarkan sembuh pada 2014 dan beraktivitas kembali.

Rini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 51 tahun di kediamannya di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh kerabat sekaligus komedian Qubil AJ.

Baca Juga: Rini S Bon Bon Berjuang Lawan Diabetes Sejak 1996, Kaki Nyaris Diamputasi

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb. Satu lagi engkau panggil sahabat baik kami Rini S Bon Bon," tulis Qubil melalui pesan singkat kepada awak media pada Minggu, 10 Juli 2022.

“(Meninggal) sekitar jam 17 tadi sore. Terimalah amal ibadahnya, jadikan kuburnya taman dari pada taman SyurgaMU, tempatkanlah di Syurga FirdausMU. Alfateha,” sambungnya.

Jenazah Rini akan dimakamkan di TPU Kawi-kawi, Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3814 seconds (11.97#12.26)