Penuh Haru, Keponakan Rini S Bon Bon Kumandangkan Adzan di Pemakaman

Senin, 11 Juli 2022 - 12:40 WIB
loading...
Penuh Haru, Keponakan Rini S Bon Bon Kumandangkan Adzan di Pemakaman
Rini S Bon Bon dimakamkan di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022). Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Rini S Bon Bon dimakamkan di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022). Jenazah yang diantarkan oleh kerabat dan keluarga, sampai di pemakaman sekira pukul 11.23 WIB.

Rombongan mengangkat jenazah Rini dengan menggunakan keranda. Tampak di antaranya ada kerabat yang tak kuasa menahan air mata saat berjalan menuju liang lahat.

Baca Juga: Rini S Bon Bon Akan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Mendiang Ayah

Sang keponakan, Bayu Ibnu Saputra, turut membantu mengangkat jenazah tantenya untuk diletakkan di liang lahat. Setelah itu, dia juga melantunkan adzan dan iqamah di liang kubur.

Di momen itu, sangat terasa suasana haru. Pasalnya, Bayu sempat diminta beberapa kali untuk naik ke atas oleh kerabat, khawatir dia menangis di hadapan jenazah. Tetapi dia berusaha kuat meski tampak menahan tangisnya. Ibnu berhasil mengumandangkan adzan dan iqamah di liang lahat Rini.

Baca Juga: Profil Rini S Bon Bon, Komedian yang Meninggal usai Idap Diabetes

Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2022. Diketahui, dia sudah mengidap diabetes mellitus tipe 2 sejak lama hingga kakinya nyaris diamputasi sebelum meninggal dunia serta penyakit jantung.

Namun, belum diketahui apakah kedua penyakit itu jadi penyebab kematian Rini. Keluarga menyebut kondisi kesehatan sang komedian belakangan ini baik, meski memiliki riwayat sakit diabetes dan jantung.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2863 seconds (11.252#12.26)