Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Hitungan Detik Tanpa Obat

Senin, 11 Juli 2022 - 16:36 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Hitungan Detik Tanpa Obat
Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dalam hitungan detik tanpa obat. Kolesterol adalah zat lilin dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol. Foto/Express
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dalam hitungan detik tanpa obat. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kolesterol tinggi dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah. Endapan ini tumbuh sehingga sulit bagi darah yang cukup untuk mengalir melalui arteri. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi.

Berikut cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat dan tanpa obat dilansir dari Eat This, Senin (11/7/2022).


1. Pilih Kacang untuk Camilan

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Hitungan Detik Tanpa Obat

Foto/Eat This

Ganti camilan kaya karbohidrat dengan kacang untuk menurunkan berat badan dan bisa mengurangi risiko kolesterol tinggi serta penyakit jantung hingga 30 persen. Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa itu yang terjadi pada orang yang mengganti 127 kalori karbohidrat yaitu 14 keripik kentang dengan satu ons kacang setiap hari.

Laporan terpisah pada 2013 yang dicetak di New England Journal of Medicine, menemukan bahwa orang yang makan segenggam kacang setiap hari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil untuk meninggal karena sebab apapun selama periode 30 tahun.

2. Konsumsi Salad

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Hitungan Detik Tanpa Obat

Foto/Eat This
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)