Kandungan Kolesterol pada Daging Sapi Segini Jumlahnya, Lebih Sedikit dari Ayam?

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:35 WIB
loading...
Kandungan Kolesterol pada Daging Sapi Segini Jumlahnya, Lebih Sedikit dari Ayam?
Kolesterol pada daging sapi kerap diperhitungkan oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan lewat pola makan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Kolesterol pada daging sapi kerap diperhitungkan oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan lewat pola makan . Nah, masih dalam suasana Idul Adha, apakah kebanyakan dari Anda menyimpan daging sapi di kulkas? Jika belum diolah semua, informasi soal jumlah kandungan kolesterol pada daging sapi ini akan sangat membantu Anda membatasi asupan daging merah tersebut.

Ya, penting bagi Anda untuk tahu kandungan kolesterol pada daging sapi. Ini tentu penting agar Anda tidak 'over eat' yang malah bisa membahayakan kesehatan. Tapi, apakah Anda masih ingat sudah seberapa banyak daging sapi yang dimakan sampai hari ini?

Baca Juga: Daging Kambing Lebih Sehat dari Daging Sapi, Yuk Lihat Faktanya!

Anda perlu tahu juga bahwa daging sapi tidak hanya mengandung kolesterol. Di dalam daging merah itu terkandung pula vitamin B, protein, serta mineral. Tapi, memperhatikan asupan kolesterol tentu penting, sehingga konsumsi daging sapi tidak malah jadi bumerang bagi kesehatan Anda.

So, berapa kandungan kolesterol pada daging sapi?

Laman Healthy Cholesterol Club mencatatkan bahwa per 100 gram daging sapi mengandung 50-86 mg kolesterol. Tahukah Anda, angka tersebut ternyata di bawah daging ayam?

Baca Juga: 5 Olahan Daging Sapi Ini Bisa Disimpan Lama

Ya, daging ayam per 100 gram punya kolesterol yang lebih tinggi yaitu 57-105 mg. Kalau bicara daging domba, kolesterolnya malah lebih tinggi. Pada porsi yang sama, kolesterol pada daging ini 63-77 mg.

Di sisi lain, kolesterol tidak hanya ditemukan di daging sapi. Tapi, Anda juga bisa mendapatkan kolesterol di produk susu maupun telur. Ini artinya, jika satu piring makan Anda berisi daging sapi bahkan ada telurnya, tentu kadar kolesterol yang Anda asup lebih tinggi lagi.

So, itu dia kandungan kolesterol pada daging sapi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang memang membatasi asupan kolesterol, ya. Ingat, mengonsumsi apa pun secara berlebihan tidak akan baik untuk kesehatan tubuh.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1749 seconds (11.210#12.26)