Tinggal di Belanda, Finalis Miss Indonesia Ini Bisnis Berlian

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:54 WIB
loading...
Tinggal di Belanda, Finalis Miss Indonesia Ini Bisnis Berlian
Sherley Silvia Yahya Putri Kornaat merupakan finalis Miss Indonesia asal Bengkulu yang kini menetap di Rotterdam, Belanda. Sejak lepas dari ajang kecantikan tersebut, dia focus ke bisnis. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sherley Silvia Yahya Putri Kornaat merupakan finalis Miss Indonesia asal Bengkulu yang kini menetap di Rotterdam, Belanda. Sejak lepas dari ajang kecantikan tersebut, dia focus untuk terjun ke dunia bisnis.

Tak tanggung-tanggung, bersama dua rekannya, Rika Amelia Singh dan Ferlin Vermeer Yoswara, mereka menjalani usaha berlian lewat Crazy Diamonds.

Ketiganya memang beda profesi, tetapi berlian dengan batu permata yang menawan itu yang membuat tiga srikandi ini bersatu. “Berlian inilah yang membuat kami bisa bersama dalam mewujudkan impian untuk berkongsi,” kata Sherley.

Ferlin yang juga bermukin di Belanda ini merupakan sosok seniman pelukis dan pematung yang pernah menjadi ambassador buat dua lembaga dunia UNESCO dan UNICEF. Sedangkan Rika yang menjadi satu-satunya perwakilan yang menetap di Indonesia. Dia seorang engineer, merangkap entrepreneur yang menjalankan bisnis katering, konveksi, kuliner hingga production house (PH).

Sherley mengatakan bisnis berlian yang dibangun bersama dua rekannya itu dirintis sejak setahun kurang. Kantor utamanya berada di jantung kota industri Rotterdam. “Untuk lokasi pembuatannya berada di Den Haag, Belanda,” ujarnya. (Baca juga: 5 Inspirasi Riasan Wajah ala Lisa BLACKPINK ).

Yang membuat Crazy Diamonds istimewa, sambung Ferlin, rancangan berlian dikemas secara khusus. Dalam proses penggarapannya, prepaduan batu permata yang bewarna-warni dan berkualitas itu dibuat dengan cara handmade dari para pengrajin permata. “Inilah yang membuat berlian yang dihasilkan menjadi sangat istimewa,” tegasnya.

Rika menambahkan, segmentasi utama dari produk mereka berasal untuk para pemburu berlian yang berada di kawasan Asia Pasific dan Eropa. “Termasuk juga Indonesia yang memiliki potensi pasar cukup bagus dan besar,” terang Rika.

Soal harga, dia mengaku dimulai Rp15 juta hingga miliaran rupiah. Tak hanya itu, pihaknya juga memberi kemudahan services kepada para calon pelanggan untuk mewujudkan impian mereka memiliki barang berharga tersebut.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)