Kisah Hidup Pak Wastoni, Makan Nasi Aking Demi Bertahan Hidup

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:59 WIB
loading...
Kisah Hidup Pak Wastoni, Makan Nasi Aking Demi Bertahan Hidup
Program Uang Kaget Lagi di MNCTV. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Program "Bedah Rumah Lagi" dan "Uang Kaget Lagi" selalu dinantikan tiap episodenya oleh pemirsa MNCTV, lewat tayangan yang mengajarkan nilai positif dan syarat edukasi. Program ‘Uang Kaget Lagi’ tayang setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, pukul 15.00 WIB. Sedangkan, program ‘Bedah Rumah Lagi’ tayang setiap Senin, Rabu, dan Jumat, pukul 16.15 WIB.

Target pada episode "Uang Kaget Lagi" kali ini (14/7) bernama Pak Wastoni yang berprofesi sebagai pencari udang rebon. Beliau menghidupi istri dan kedua anaknya, jika tidak membawa uang hasil pencarian udang rebon, maka keluarganya hanya akan makan nasi aking.

Untuk minum pun keluarga Pak Wastoni harus membeli dirigen air seharga 10 ribu rupiah untuk 2 dirigen air. Jika punya uang pun, keluarga pak Wastoni lebih memilih untuk membeli air dibandingkan membeli makanan.

Kondisi rumah pak Wastoni sudah tampak memprihatinkan karena dinding rumahnya sudah roboh dan bolong.



Tim "Uang Kaget Lagi" memberikan kejutan hadiah kepada Pak Wastoni, berupa sisa uang dari yang ia belanjakan diberikan kembali ke target untuk membayar utang dan usaha.

Target pada episode "Bedah Rumah Lagi" kali ini (14/7) bernama Pak Acim yang berprofesi sebagai kuli pembuat batu bata dan tinggal dengan istri, anak, serta ibunya. Untuk penghasilannya sebesar 150 ribu rupiah untuk pembuatan 1000 bata. Untuk membantu perekonomian, istri Pak Acim menjual cilor dan kadang mendapat pesanan juga.

Kondisi rumah Pak Acim sudah sangat tidak layak untuk dihuni, karena menggunakan bilik dan sedikit bata untuk bagian dinding bawahnya.

Beliau memiliki kamar mandi namun airnya kotor, dan tidak ada saluran untuk pembuangan, sehingga menimbulkan bau. Tim ‘Bedah Rumah Lagi’ memberikan kejutan hadiah kepada Pak Wastoni berupa sepeda.

Saksikan program Program “Bedah Rumah Lagi’ dan ‘Uang Kaget Lagi’ hanya di MNCTV Selalu di Hati.



#MNCTV #BedahRumahLagi #UangKagetLagi
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)