Ternyata Sosok Ini yang Bikin Enau Terkenal

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:48 WIB
loading...
Ternyata Sosok Ini yang Bikin Enau Terkenal
Putra Permana alias Enau. Foto/Instagram Enau
A A A
JAKARTA - Putra Permana atau yang sudah dikenal dengan nama panggung Enau adalah seorang musisi yang ternyata mempunyai hubungan darah dengan Ari Lesmana , seorang penyanyi terkenal di industri musik.

Walau mempunyai karakter suara yang sama bagusnya dengan kakak kandungnya sendiri dan sama-sama berkecimpung di dunia musik, Enau mengaku tidak pernah sekalipun berpikir bahwa ia berkeinginan mengikuti jejak kakaknya untuk menjadi seorang musisi besar.

Penyanyi yang telah digandrungi oleh para pecinta indie tersebut menjelaskan bahwa keputusannya untuk terjun ke dunia industri hiburan musik bukan karena mengikuti jejak kakaknya, melainkan karena keputusannya sendiri yang ingin mencari uang lewat karya-karya musik yang ia hasilkan.

Menjadi seorang penyanyi yang dikenal memiliki hubungan darah yang sama dengan Ari Lesmana tentu membuat Enau mempunyai tekanan tersendiri. Nama Ari Lesmana selalu menjadi bayangan ketika orang-orang mengetahui latar belakang keluarganya.

Baca Juga : Penghasilan Youtuber Sitinjau Lauik Channel Tembus Ratusan Juta per Bulan

Ia harus membiasakan diri untuk menerima banyak komentar pedas yang selalu membandingkan kualitasnya dalam bermusik dengan kakaknya sendiri. Untungnya, Enau mengaku bahwa ia tak merasa terganggu sama sekali dengan komentar-komentar pedas yang dilempar kepadanya.

“Jadi kalau memang orang masih membandingkan sampai hari ini ya karena memang kita keluar dari satu pabrik yang sama, jadi ya tidak bisa tersembunyi,” jelasnya. Selain itu, Enau juga mengungkapkan bahwa Ari Lesmana adalah salah satu orang yang paling ia idolakan. Kakaknya menjadi tempat berlabuhnya untuk mengemban lebih banyak ilmu lagi tentang musik dan referensi-referensi musik yang ada.

Single bertajuk Keringatku yang keluar di tahun 2018 adalah single lagu pertama yang ia keluarkan. Karya pertama yang ia kenalkan kepada publik sangat menggambarkan bagaimana perjuangannya untuk meniti karir di industri musik. Enau sendiri mengatakan bahwa dunia entertainment tak pernah seindah apa yang biasa dipertontonkan ke publik karena ada banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Enau mengekspresikan perasaannya lewat lagunya dan ingin memberitahu para pendengar bahwa apa yang kini telah ia dapatkan adalah hasil jerih payahnya untuk terus berjuang menciptakan karya-karya luar biasa yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Baca Juga : Menikah dengan Chevra Yolandi, Via Vallen Tampil Anggun dalam Balutan Kebaya Klasik

Di tahun 2022, Enau juga mulai menggarap dan mengeluarkan single lagu lagi berjudul Naikkan Gaji . Tak seperti single lagu pertama “Keringatku” yang lebih mengekspresikan perjuangan dan perasaannya sendiri, di lagu “Naikkan Gaji” ini Enau ingin memberi kritik pedas dan menyuarakan suara hati orang-orang di sekitarnya yang digaji rendah dan tak sebanding dengan apa yang mereka kerjakan. Lewat lagunya, Enau membantu orang-orang dengan nasib yang sama untuk menyuarakan keluhan-keluhan mereka.

Sebagai seorang pemusik yang telah berjuang meniti karir sejak tahun 2009 dan telah berkecimpung lama di dunia industri hiburan tanah air, tentunya Enau juga mempunyai cerita kelam yang pernah ia alami sendiri. Kira-kira apa ya pengalaman kelam Enau sebagai seorang pemusisi? Yuk, dengerin Live Podcast Porno , Jumat 15 Juli 2022 pukul 20:00 WIB untuk mengetahui cerita kelam Enau! Selain itu, Enau juga akan membeberkan rencana yang akan ia garap untuk ke depannya, loh, jadi jangan sampai ketinggalan!

Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store sekarang juga!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)