Aplikasi yang Bisa Membantu Ibadah Ramadan di Saat Pandemi Corona

Minggu, 26 April 2020 - 20:16 WIB
loading...
Aplikasi yang Bisa Membantu Ibadah Ramadan di Saat Pandemi Corona
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Corona, rutinitas ibadah Ramadan di masyarakat memang menjadi terganggu. Toh demikian, ada banyak cara untuk menggantinya. Salah satunya bisa lewat aplikasi, yaitu KESAN.

Aplikasi KESAN hadir untuk menemani dan menjadi referensi ibadah Ramadhan dalam genggaman untuk segenap umat Islam.

“Selain ada fitur Al-Qur’an dan pengingat salat wajib dan sunnah, KESAN juga menyiapkan 70 lebih doa dan zikir Ramadan. Ada juga hadist, dan fikih Ramadan, kajian online mingguan. Masih ada artikel islami harian yang ditulis oleh para ustaz guna menambah wawasan keagamaan para pengguna,” kata Hamdan Hamedan, CEO KESAN.

Hamdan menjelaskan, KESAN berupaya hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadan di tengah pandemik virus Corona yang membatasi mobilitas umat dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. ( Baca:Oknum Militer Rwanda Perkosa Wanita yang Langgar Aturan Lockdown )

“Tujuannya agar umat Islam terbantu kebutuhan ibadahnya sekaligus dapat terus menambah pengetahuan agama lewat smartphone mereka. Ada 12 fitur penunjang ibadah dan ilmu yang ada di KESAN, insyaAllah bermanfaat bagi umat Islam,” ujar Hamdan.

Kehadiran aplikasi KESAN diapresiasi penyanyi lagu religi, Veve Zulfikar. “Aplikasi KESAN, praktis banget. Saya bisa baca Alquran dan ratusan salawat cukup dari satu aplikasi. Ada fitur Kitab Kuning dan klasik juga, jadi bisa baca-baca kitab selama Ramadhan di rumah,” kata Veve.

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 50.000 kali oleh para pengguna, baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)