Tips Personality Match Lewat Lagu Pilihan ala Pakar Terapis Musik Vicky Chiu

Jum'at, 15 Juli 2022 - 22:00 WIB
loading...
Tips Personality Match Lewat Lagu Pilihan ala Pakar Terapis Musik Vicky Chiu
Tinder mengungkapkan fakta bahwa musik menjadi interest paling populer yang dipasang di bio. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tinder mengungkapkan fakta bahwa musik menjadi interest paling populer yang dipasang di bio. Setelah music mode hadir di fitur explore, 40 persen pengguna dewasa muda di berbagai belahan dunia sudah pasang lagu favorit lewat fitur anthem di profil mereka, dan ini terbukti membuat jumlah match meningkat hingga 10 persen.

Esensi musik adalah menyampaikan perasaan. Seperti halnya fashion dan kebiasaan, musik juga menunjukkan gaya dan vibes seseorang. Anak muda zaman sekarang suka mengeksplor cara untuk match dengan orang tanpa harus kehilangan jati diri. Karena itu, Tinder berkolaborasi dengan Vicky Chiu, pakar terapis musik asal Taiwan, yang bisa membantu menemukan soulmate dan match yang ideal di music mode.

“Berdasarkan penelitian, selera musik sangat berkaitan dengan kepribadian, perasaan, hingga pikiran seseorang. Setelah berbagai pendekatan dan riset, kami akhirnya bisa berbagi insight tentang bagaimana anak muda merepresentasikan diri mereka lewat lagu yang mereka bagikan di Tinder, saat mencari match," kata Vicky melalui siaran resminya, Jumat (15/7/2022).

"Musik berperan sebagai ice breaker yang efektif, namun percakapan yang tulus lah yang mengantarkan ke jenjang selanjutnya," tambahnya.

Vicky telah menyusun riset internasional yang melibatkan 300,000 peserta dan data, yang dikumpulkan selama 17 tahun terakhir, untuk mengungkapkan lima jenis vibes berbeda yang digambarkan lewat musik. Jika Anda mencari seseorang yang peduli dengan selera Anda, berikut lima vibes yang bisa Anda tunjukkan lewat pilihan musik.



1. Tipe Otentik dan Romantis


Jika Anda berjiwa romantis, jujur, dan mencari hubungan yang bermakna, kemungkinan besar adalah tipe yang tulus dan romantis. Menurut Vicky, tipe musik yang mellow seperti soft rock, R&B hingga genre adult contemporary adalah cerminan karakter tersebut.

Rekomendasi anthem: Break My Soul - Beyonce dan Kukira Kau Rumah - Amigdala.

2. Tipe Mudah Bergaul yang Karismatik

Jenis musik yang sederhana dan membuat santai seperti country dan unplugged music menggambarkan kepribadian yang mudah beradaptasi dan penasaran mengeksplor hal baru. Dengan pasang musik seperti itu di profil Tinder, memunculkan kesan bahwa Anda orang yang gemar ngulik pengalaman baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)