Sukses sebagai Konten Kreator Kuliner, Wanita Ini Ingin Punya Bisnis Makanan

Selasa, 19 Juli 2022 - 07:57 WIB
loading...
Sukses sebagai Konten Kreator Kuliner, Wanita Ini Ingin Punya Bisnis Makanan
Content creator dan food vlogger, Florentina Lemaknyo berbagi kisah pengalamannya sebagai pembuat konten makanan dan kuliner. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Content creator dan food vlogger, Florentina Lemaknyo berbagi kisah pengalamannya sebagai pembuat konten makanan dan kuliner. Padahal, dia memiliki latar belakang pendidikan S1 Sistem Informasi.

Wanita asal Palembang ini tidak sekadar mengangkat soal kulineran, tetapi juga memasak makanan viral, unik dan enak-enak dari makanan Asia hingga barat. Tak jarang juga memberikan tips dan trik membersihkan peralatan dapur maupun cara menyimpan sayuran di kulkas.

Flo pun menyebutkan jika perjalanannya sebagai food vlogger tak semulus yang dilihat banyak orang. Pasalnya, dirinya sempat tidak mendapat dukungan orang tua.

Baca juga: Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week, UMKM Meningkat Drastis

"Dan tahun kemarin adalah tahun di mana orang tua sudah mulai mendukung pekerjaan saya sebagai food vlogger. Di saat saya sudah bisa membeli mobil pertama saya dari hasil kerja keras selama ini," tutur Florentina @lemaknyo dalam siaran persnya, Senin (18/7/2022).

"Lalu ke depannya saya ingin membuka usaha di bidang makanan, semoga bisa segera terwujud ya bond," imbuhnya.

Dalam perjalanan sebagai food vlogger, wanita kelahiran 19 Desember 1990 ini mengaku seringkali mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan saat menjajal tempat makan, baik yang baru buka maupun yang baru dia temui.

"Mulai dari pelayanan yang tidak ramah, hingga harga yang tidak masuk akal. Pasti sebagian besar kita pernah mengalami pengalaman tersebut. Parahnya lagi di kondisi perut yang sedang meronta-ronta, tahu dong rasanya," ungkap Flo.

Walaupun saat ini sudah berkembang pesat, Flo tetap memberikan dukungannya kepada UMKM. "Kami tetap meliput UMKM, entah yang sedang viral atau hype, atau memang yang sudah puluhan tahun berjualan dan benar-benar enak," ujar dia.

Sementara itu, selama masa PPKM pandemi Covid-19, Flo mencoba berinovasi, dari konten kuliner atau menyantap makanan menjadi memasak.

"Ide pun muncul gimana kalau beralih menjadi konten masak, cobalah masak-masak dan naikkan kontennya, eh ternyata responsnya sangat baik dan followers meningkat pesat," terangnya.

Baca juga: BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Paxlovid sebagai Obat Covid-19

Di luar itu, Florentina juga sempat diundang sebagai pembicara di acara Women Will bertema Food Photography, yang digelar Google di Palembang. Selain itu, dia juga kerap menjadi pembicara di sejumlah event di Palembang.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (11.252#12.26)