Kasus Covid-19 Perlahan Mulai Meningkat, Masyarakat Diminta Segera Lakukan Booster

Selasa, 19 Juli 2022 - 09:44 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Perlahan Mulai Meningkat, Masyarakat Diminta Segera Lakukan Booster
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyarankan agar masyarakat segera melakukan vaksinasi booster untuk memberikan perlindungan yang lebih. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 perlahan mulai meningkat di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin

"Indonesia itu mirip dengan India. Kenaikannya tidak cepat, tetapi perlahan naik terus. Tapi kita belum melihat puncaknya tercapai dengan cepat," kata Menkes Budi Gunadi dalam konferensi pers Evaluasi PPKM di YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, tingkat penularan dari subvarian BA.4 dan BA.5 yang diketahui telah mendominasi kasus Covid-19, ternyata lebih cepat sekitar 1-3 kali lipat dapat menembus vaksinasi.

Baca juga: 5 Manfaat Biji Chia untuk Kesehatan, Termasuk Kontrol Gula Darah

Artinya, lanjut Menkes Budi, subvarian BA4 dan BA5 memiliki kesempatan yang lebih besar menjangkit seseorang meski sudah divaksin.

"Kemungkinan masyarakat terkena, terinfeksi lebih tinggi walau yang bersangkutan sudah divaksinasi," tegasnya.

Meskipun begitu, dia menyarankan agar masyarakat segera melakukan vaksinasi booster untuk memberikan perlindungan yang lebih.

Baca juga: Gugat Cerai Dewi Perssik, Angga Wijaya Ngaku Masih Sayang

Menkes Budi Gunadi menuturkan bahwa booster sudah terbukti mampu meminimalisir seseorang terdampak buruk dari infeksi Covid-19.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (11.210#12.26)