Tips Menghindari Putus Cinta saat Pandemi Virus Corona?

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
Tips Menghindari Putus Cinta saat Pandemi Virus Corona?
Saat pandemi virus corona, kesabaran adalah kunci dari segalanya, termasuk dalam menjaga hubungan. Tips ini bisa menjadi solusi bagi pasangan untuk lebih harmonis. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat pandemi virus corona, kesabaran adalah kunci dari segalanya. Meskipun Anda tidak berpikir itu mungkin, kesabaran adalah satu-satunya hal yang dapat membantu Anda selama masa kritis ini, termasuk dalam menjaga hubungan.

Anda yang tinggal bersama pasangan atau berada dalam hubungan jarak jauh, Anda harus belajar untuk bertahan dalam setiap situasi. Tentu, kadang-kadang hal itu bisa sulit, tetapi Anda harus memiliki kepercayaan pada hubungan Anda dan membiarkannya mengalir dengan sendirinya.

1. Ruang
Agar hubungan berjalan dengan baik, seseorang harus belajar memberi pasangannya ruang yang mereka butuhkan. Ketidakamanan telah menjadi salah satu masalah hubungan utama selama penguncian ini, yang telah memaksa pasangan untuk saling menyerbu ruang satu sama lain.

Tapi, seharusnya tidak demikian. Setiap individu, apakah mereka berada dalam suatu hubungan atau tidak, harus memiliki kebebasan untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan, kecuali mereka tidak loyal. (Baca juga: 7 Alasan Wanita Menyukai Pria yang Lebih Tua untuk Pasangan Hidup ).

2. Jangan lupa berkomunikasi
Berkomunikasi dengan pasangan Anda adalah cara terbaik untuk menghindari fase buruk dalam hubungan Anda. Seringkali, kita menahan diri untuk tidak berbicara atau membahas masalah kita dengan orang yang kita cintai, takut kalau-kalau mereka tidak mengerti. Tetapi Anda harus mencobanya. Anda tidak pernah tahu, pasangan Anda mungkin akan mengejutkan Anda. Ini tidak hanya akan membebaskan Anda dari masalah Anda tetapi juga akan memperkuat ikatan di antara Anda berdua.

3. Fokus lebih pada hubungan Anda daripada media sosial
Banhyak orang mengalihkan sebagian besar perhatian dari hubungan ke aktivitas media sosial. Tentunya, kita semua bosan dan mencari cara untuk menghabiskan waktu, tetapi mengabaikan pasangan kita mungkin hanya mengubah status hubungan kita dari buruk menjadi lebih buruk. Untuk menghindarinya, Anda harus berusaha dan memprioritaskan pasangan Anda.

4. Kejujuran dan transparansi
Percaya atau tidak, karantina membuat pasangan yang tidak bertemu bisa membuat mereka mempertanyakan cinta satu sama lain. Ini tidak hanya membuat hubungan menjadi tak stabil, juga meningkatkan peluang untuk putus. Cara terbaik untuk mengatasi krisis ini adalah dengan loyal dan transparan dalam suatu hubungan.

5. Jika Anda bersama, terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan
Sementara banyak yang jauh dari pasangan mereka, banyak yang merasa sangat sulit untuk hidup bersama selama karantina ini. Jika itu masalahnya, cobalah terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan bersama. (Baca juga: Manfaat Makan Cabai Merah, Bisa Menyehatan Jantung ).

Rencanakan kencan makan malam dengan penerangan lilin di rumah atau nonton film malam. Lakukan sesuatu yang luar biasa yang tidak hanya akan mengangkat semangat Anda tetapi juga meningkatkan cinta di antara kalian berdua.

6. Ekspresikan cinta
Meskipun menelepon atau mengirim WA setiap menit dapat sedikit mengganggu dan mungkin membuat pasangan Anda tidak nyaman, 'I Love You' yang sederhana atau pesan romantis setiap sesekali, dapat melakukan keajaiban bagi Anda. Ini adalah cara yang halus untuk tidak terlihat menjengkelkan tetapi romantis pada saat yang sama. Ini tidak hanya akan membantu Anda menjaga cinta tetap hidup, tetapi juga memberi Anda dan pasangan ruang yang Anda berdua butuhkan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)