Fenomena Citayam Fashion Week Disorot Media Jepang: seperti Harajuku

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:24 WIB
loading...
Fenomena Citayam Fashion Week Disorot Media Jepang: seperti Harajuku
Para model profesional meramaikan Citayam Fashion Week. Kehebohan gaya busana kumpulan ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya yang kerap nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta, itu terdengar hingga ke Jepang. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Fenomena Citayam Fashion Week belakangan ramai dibahas netizen di media sosial. Saking fenomenal, cerita soal kumpulan ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya yang kerap nongkrong di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta dengan rupa-rupa fashion itu sampai terdengar ke Negeri Sakura.

Surat kabar Jepang yang kerap mengulas tentang gaya busana dan fesyen jalanan, yakni Tokyo Fashion, turut menyoroti keberadaan Citayam Fashion Week ini. Lewat akun Twitternya, @TokyoFashion, beberapa waktu lalu, surat kabar tersebut memuji kreativitas anak-anak ABG tersebut dalam menyulap jalanan menjadi catwalk mereka.

"Thread keren tentang ribuan anak muda Indonesia bergaya dan membuat jalanan di pusat Jakarta menjadi hidup sebagai fashion catwalk, seperti Harajuku di Jepang," cuit @TokyoFashion.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week, UMKM Meningkat Drastis

"Semoga beberapa situs/akun street snap mendokumentasikan & mendukung penampakan ini," tambahnya.

Cuitan @TokyoFashion tersebut ramai beredar di media sosial dan diunggah ulang, salah satunya oleh akun Twitter @AREAJULID.

"Dis! Wah, sampe dilirik media fashion jepang," tulis akun tersebut, dikutip Selasa (19/7/2022).

Cuitan ini tentu mendapat respons positif netizen Indonesia. Mereka ikut memuji penampilan para ABG Citayam dan sebagainya itu di jalanan utama Ibu Kota. Tak sedikit pula yang berharap fashion jalanan ala Citayam Fashion Week terus berkembang.

"Semoga bisa berkembang," harap netizen.

Baca Juga: Gaya Cewek Mamba, Oufit Favorit ABG Citayam Fashion Week
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1318 seconds (10.177#12.26)