Pandemi Covid-19 Masih Ada, Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Imunitas Tubuh Tetap Kuat

Selasa, 19 Juli 2022 - 19:40 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Masih Ada, Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Imunitas Tubuh Tetap Kuat
Menjaga imunitas agar tetap stabil di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat sangatlah penting. Foto/Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menjaga imunitas agar tetap stabil di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat, sangatlah penting.

Ada banyak jenis makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Seperti dikutip dari laman Health Line, berikut ini 6 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga imunitas tubuh di saat pandemi Covid-19:

1. Bawang putih

Bawang putih ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Pada peradaban awal, bawang putih dapat memerangi infeksi.

Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri, dan terdapat bukti lemah bahwa bawang putih membantu menurunkan tekanan darah. Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.



2. Yoghurt

Carilah yoghurt yang memiliki tulisan "kultur hidup dan aktif" pada labelnya, seperti yogurt Yunani . Kultur ini dapat merangsang sistem kekebalan Anda untuk membantu melawan penyakit.

Cobalah untuk memakan yogurt tanpa rasa daripada yang diberi perasa dan sarat terdapat gula di dalamnya. Anda bisa mempermanis sendiri yoghurt tawar dengan buah-buahan sehat dan sedikit madu .

Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus. Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan dan dianggap dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)