Fico Fachriza Bongkar Hal Nyeleneh yang Dilakukannya selama Jalani Rehabilitasi Narkoba

Rabu, 20 Juli 2022 - 08:46 WIB
loading...
Fico Fachriza Bongkar Hal Nyeleneh yang Dilakukannya selama Jalani Rehabilitasi Narkoba
Fico Fachriza dan kakaknya, Rispo, tampil di podcast TS Media. Keduanya menceritakan pengalaman selama Fico menjalani rehabilitasi narkoba. Foto/Tangkap Layar YouTube TS Media
A A A
JAKARTA - Stand-up Comedian Fico Fachriza akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah menjalani masa rehabilitasi narkoba selama enam bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

“Akhirnya bebas. Udara segar sekali,” ucapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube TS Media, Rabu (20/7/2022).

Setelah bebas, Fico mengaku hal pertama yang ingin dia lakukan adalah merokok. Sebab, selama direhabilitasi, dia tidak bisa melakukan hal itu. “Mau ngerokok sih, karena kan selama di sana nggak boleh,” imbuhnya.

Baca Juga: Selesai Rehabilitasi Narkoba, Fico Fachriza Ledek Coki Pardede

Fico lalu menceritakan pengalaman saat masa rehab, dia pernah membuat rokok dari teh. “Saking nggak bolehnya sampai teh kita linting, terus dibakar. Lintingnya pakai kertas layangan. Di sana boleh main layangan, tapi jarang dinaikin. Jadi ngelinting pakai kertas layangan,” ungkapnya.

Hal nyeleneh lain yang Fico lakukan demi bisa merokok adalah dengan membakar biji jeruk untuk dibuat menjadi rokok. “Yang aneh itu biji jeruk. Jadi biji jeruk dikeringin, terus digunting-gunting dan dibakar. Rasanya kayak keluar asep aja, tapi bikin tenggorokan sakit,” kisahnya, sambil tertawa.

Setelah bebas, perlahan Fico sudah mulai aktif lagi diundang ke acara stand-up comedy dan juga talkshow. “Jadi jalanin yang ada aja. Kalau pengalaman kemarin dibilang pahit, ya pahit. Tapi dari cerita pahit itu bisa jadi materi, sejauh ini works. Bisa diolah,” terangnya.

Fico juga mengaku, setelah bebas tidak ada orang di sekitarnya yang menjauhi dirinya. Justru dia mendapat banyak dukungan dari kedua orangtua, keluarga, sahabat, dan Rispo yang merupakan komedian sekaligus kakak sambungnya.

Baca Juga: Profil Komedian Fico Fachriza yang Ditangkap karena Narkoba

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (11.97#12.26)