4 Tanaman Palawija Penurun Kolesterol Jahat, Murah dan Mudah Ditemukan

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:30 WIB
loading...
4 Tanaman Palawija Penurun Kolesterol Jahat, Murah dan Mudah Ditemukan
Kolesterol jahat dapat diturunkan kadarnya dengan tanaman palawija. Foto/Wisegeek
A A A
JAKARTA - Kolesterol jahat dapat diturunkan kadarnya dengan tanaman palawija. Palawija sendiri adalah tanaman lain yang ditanam untuk memenuhi kebutuhan pangan selain tanaman pangan, seperti padi.

Tanaman palawija kerap disebut tanaman secondary. Nah, ada beberapa tanaman palawija yang mampu menurunkan kolesterol jahat di dalam darah Anda. Apa saja tanaman tersebut?

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (20/7/2022), berikut ulasan selengkapnya.



1. Wortel

Menurut laman Hindustan Times, konsumsi wortel secara teratur terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Serat pada wortel punya peran penting dalam fungsi tersebut.

Menurut University of Arizona College of Agriculture & Life Sciences, serat larut dalam wortel membantu dalam ekskresi asam empedu yang mengandung kolesterol.

2. Kentang

The American Heart Association melaporkan bahwa makan makanan yang tinggi serat larut seperti kentang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat.

"Serat larut dalam kentang melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mengelola kadar kolesterol daripada Anda mengontrol asupan rendah lemak trans dan jenuh," terang laporan Healthline.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)