Mau Pintar Masak? Yuk Simak Tips Berikut Ini!

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:55 WIB
loading...
Mau Pintar Masak? Yuk Simak Tips Berikut Ini!
Berbagai bumbu masak di AladinMall by Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Makhluk hidup membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Sebagai makhluk hidup, manusia mengonsumsi makanan untuk memenuhi kebutuhan energi dan berbagai zat yang diperlukan tubuh.

Membeli makanan di luar setiap hari pun tidak baik untuk keuangan Anda. Karenanya, memasak menjadi salah satu solusi yang praktis untuk menghemat keuangan sekaligus memastikan kualitas makanan yang Anda masak.

Sayangnya, beberapa orang sudah merasa rendah diri tidak bisa menghasilkan masakan yang enak. Padahal, tidak ada sesuatu yang bisa terjadi secara instan. Karenanya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengasah skill memasak Anda.

Luangkan waktu untuk memasak

Mungkin meluangkan waktu setiap hari untuk memasak bagi pemula adalah hal yang membebani. Karena itu, buatlah perjanjian dengan diri sendiri untuk menyisihkan waktu memasak, bahkan meski hanya sekali dalam satu minggu.



Mulailah dengan resep yang mudah

Jika Anda pemula, mulailah memasak dengan mengikuti resep untuk hidangan mudah. Anda tidak perlu langsung bisa membuat rendang atau memanggang kalkun, kok! Anda bisa mencobanya dengan membuat menu sarapan seperti telur orak-arik, roti panggang, dan oatmeal.

Buatlah hidangan yang sederhana dan mudah dibuat sehingga setelah Anda memasaknya, Anda akan merasa berhasil dan bersemangat untuk meningkatkan kemampuan. Jika Anda sudah percaya diri, Anda bisa mencoba hidangan mudah lainnya yang juga membutuhkan teknik lebih banyak, misalnya membuat sup atau memanggang sesuatu di oven.

Catat proses belajar memasak Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)