Ahmad Dhani Putuskan Band Dewa 19 Tanpa Vokalis, Kenapa?

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:58 WIB
loading...
Ahmad Dhani Putuskan Band Dewa 19 Tanpa Vokalis, Kenapa?
Bersama band Dewa 19, Ahmad Dhani telah menorehkan banyak karya hits. / Foto: Instagram @officialdewa19
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani merupakan salah satu musisi yang sangat diakui sepak terjangnya di industri musik Tanah Air. Bersama band Dewa 19, Ahmad Dhani telah menorehkan banyak karya hits.

Meski sempat mengalami pergantian vokalis, namun Dewa 19 hingga saat ini masih eksis. Bahkan kehadirannya di berbagai acara dan event festival musik selalu dinantikan penggemar.

Pada awal kehadirannya, Dewa 19 memilik vokalis Ari Lasso, sebelum akhirnya diganti Elfonda Mekel alias Once.

Baca juga: Ini Tanggapan Kalina Oktarani Soal Kabar Putus Cinta dengan Ricky Miraza

Namun, Setelah Once keluar, Dewa 19 belum juga memiliki vokalis baru. Bahkan mereka kerap berganti penyanyi ketika manggung.

Sempat dibicarakan karena Ello dan Virzha menjadi vokalis Dewa 19, rupanya kedua musisi itu hanya menjadi vokalis sementara.

Dhani menyebutkan kalau Dewa 19 masih belum punya vokalis baru hingga saat ini disebabkan juga oleh keputusan Andra. Pasalnya, sang gitaris masih masih cocok dengan Ari Lasso dan Once.

"Andra belum mau (vokalis baru). Andra maunya kalau enggak Once ya Ari Lasso. Kalau misal jadi Andra, misal Once dan Ari Lasso meninggal dunia, ya Andra enggak mau main band sama yang lain mungkin. Dia cuma mau sama Ari Lasso dan Once," jelas Ahmad Dhani seperti dikutip dari YouTube Azizah Hanum, Rabu (20/7/2022).

Menurut Ahmad Dhani, masing-masing personel percaya bahwa hanya Dewa 19 yang punya standar kualitas yang terjaga.

"Andra boleh mencoba berkualitas dengan Andra & The Backbone, tapi enggak akan mendapatkan kualitas seperti yang ada di Dewa gitu," kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (11.210#12.26)