Bermanfaat untuk Kecantikan, Putih Telur Mampu Membantu Hilangkan Kerutan

Kamis, 21 Juli 2022 - 07:27 WIB
loading...
Bermanfaat untuk Kecantikan, Putih Telur Mampu Membantu Hilangkan Kerutan
Telur merupakan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan cocok untuk menjaga kecantikan. / Foto: ilustrasi/medicalnewstoday.com
A A A
JAKARTA - Telur merupakan salah satu makanan hewani kaya akan manfaat, seperti nutrisi yang dapat membuat Anda lebih sehat.

Selain itu, telur ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan .

Pendiri dan Ketua Kelompok Perusahaan Blossom Kochhar, dr. Blossom Kochhar mengatakan, telur merupakan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan cocok untuk menjaga kecantikan.

Baca juga: Ingin Jadi Jurnalis atau Content Creator? Yuk, Simak Tipsnya Berikut Ini

"Ada satu hal yang sangat saya sukai untuk disertakan dalam kemasan dan perawatan kecantikan saya adalah putih telur. Putih telur memiliki banyak mineral, vitamin, dan protein yang dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda," jelas dr. Kochhar seperti dikutip laman Times of India, Rabu (20/7/2022).

Dari sekian banyak manfaatnya, putih telur dipilih sebagai bahan yang cocok untuk diaplikasikan ke dalam perawatan. Pasalnya, putih telur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan.

Putih telur telah digunakan selama puluhan tahun untuk mendapatkan kulit cantik dan membuat rambut berkilau secara alami. Salah satu kandungan yang terpenting dari bahan ini, yaitu sebagai anti penuaan.

Anda bisa membuat masker dari putih telur. Caranya, ambil satu sendok teh putih telur, campur dengan dua sampai tiga tetes minyak esensial nilam, dan oleskan ke seluruh wajah Anda.

Selain itu, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh putih telur dengan setengah sendok teh madu. Kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda, tunggu sampai kering.

Baca juga: Begini Proses Penyajian Berita dari Awal hingga Diterima Khalayak

Pemakaian rutin, seperti dua kali dalam seminggu, akan membantu mengencangkan kulit serta menghilangkan garis-garis halus.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1008 seconds (10.177#12.26)