6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

Kamis, 21 Juli 2022 - 05:06 WIB
loading...
6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal
Film Korea yang penuh kekerasan dan adegan brutal sebaiknya tidak boleh ditonton anak-anak. / Foto: ilustrasi/asianwiki.com
A A A
JAKARTA - Film Korea yang penuh kekerasan dan adegan brutal sebaiknya tidak boleh ditonton anak-anak. Film jenis ini hanya diperuntukan bagi yang sudah cukup umur.

Jamak diketahui, film dan drama Korea hingga kini masih menjadi favorit banyak penggemar. Selain memiliki alur dan cerita menarik, para pemainnya pun bisa memikat para penonton.

Tak hanya soal percintaan, sejumlah film Korea juga ada yang menampilkan tentang kebrutalan, adegan sadis, bahkan menguras emosi juga psikis.

Baca juga: 6 Film Jepang yang Tidak Cocok untuk Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Panas

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 6 film Korea yang penuh adegan kekerasan dan juga pembunuhan yang brutal.

1. Silenced

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: asianwiki.com)

Pecinta film Korea, tentunya sudah tak asing lagi dengan judul satu ini. Di mana Silenced merupakan salah satu film yang cukup mengerikan, karena menceritakan tentang kekerasan seksual.

Aktor kenamaan Korea Selatan, Gong Yoo berperan sebagai Kang In-ho, yang bekerja untuk mendapatkan uang guna operasi putrinya. Dirinya ditugaskan ke sekolah untuk anak-anak tunarungu di Gwangju.

Namun hal buruk malah dia harus saksikan. Anak-anak di sekolah tersebut secara terang-terangan dilecehkan petugas sekolah. Hal itu tak hanya merusak tubuh kecilnya saja, tapi juga mental atau psikis anak-anak tersebut ikut hancur.

Saat In-ho ingin memperjuangkan anak-anak korban pelecehan tersebut, dan bekerja sama dengan asosiasi perlindungan anak. Respons sebaliknya malah dirinya terima, seakan-akan pihak sekolah, serta kepolisian menutupi adanya kasus itu.

2. Memories of Murder

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: criterion.com)

Memories of Murder merupakan film Korea yang bercerita tentang kengerian seorang psikopat. Di mana terdapat sejumlah scene yang memperlihatkan pembunuhan berantai, bahkan ini diangkat dari kisah nyata.

Film tersebut dibuat berdasarkan tragedi pembunuhan berantai yang terjadi selama kurun waktu 1986-1991 di Hwaseong, Korea Selatan.

3. Midnight FM

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: amiratthemovies.com)

Film yang penuh kesadisan dan brutal selanjutnya adalah Midnight FM. Film ini merupakan salah satu film psikopat Korea yang memiliki alur cerita menegangkan.

Film satu ini bercerita tentang seorang pembawa acara radio. Dia memutuskan untuk pensiun demi menemani putrinya yang tengah sakit.

Akan tetapi kejadian tak terduga dia dapatkan. Penyiar radio itu mendapatkan telepon misterius saat membawakan acara terakhirnya.

4. Bluebeard

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: streamondemandathome)

Film Korea yang penuh kekerasan dan adegan brutal keempat dalam daftar ini adalah Bluebard.

Dalam film ini dikisahkan seseorang bernama Seung Hoon yang tinggal sendiri di sebuah apartemen dekat tempat praktiknya usai berpisah dengan pasangannya.

Dia adalah seorang dokter, memiliki karakter pendiam dan cenderung cuek.

Dokter tersebut tinggal di apartemen milik Sung Geun, pemilik toko daging yang beroperasi di lantai bawah. Sebelumnya dia tidak pernah merasakan keanehan apapun.

Akan tetapi suatu hari, terdapat mayat tanpa kepala ditemukan. Seung Hoon mulai curiga ketika ayah Sung Geun berobat ke kliniknya. Saat diberi propofol, ayah Sung Geun meracau tentang pembunuhan.

Tak hanya itu saja, dia juga menceritakan langkah-langkah terjadinya pembunuhan. Sung Geun semakin dihantui rasa curiga, saat mantan istrinya hilang, tak lama setelah mengunjungi Seung Hoon.

5. Love Lesson

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: roku.com)

Love Lesson merupakan film yang dirilis pada 2013. Film ini bercerita tentang seorang musisi bernama Hee Soo yang sedang kesulitan berkarya.

Selanjutnya, dia memutuskan untuk menjadi guru musik bagi tetangga apartemennya, seorang remaja bernama Seung Ho.

Berawal dari les musik biasa, dua insan beda usia ini akhirnya menjalin hubungan terlarang. Alasan dilarang tentu karena banyak adegan vulgar yang brutal. Bahkan film ini dikecam tayang di Indonesia.

6. Moebius

6 Film Korea yang Penuh Kekerasan dan Adegan Brutal

(Foto: filmdooblog.wordpress.com)

Film Korea yang penuh kekerasan dan adegan brutal terakhir adlaah Moebius. Film ini tidak bisa ditayangkan di Indonesia karena mengandung unsur-unsur kekerasan dan brutal membabi buta.

Di dalamnya juga ada yang menampilkan adegan panas dan erotis. Selain itu, film ini juga dilarang tayang negaranya sendiri, yaitu Korea Selatan.

Baca juga: 5 Sumber Kekayaan Chevra Yolandi, Suami Via Vallen yang Beri Mahar dengan Nilai Fantastis

Moebies berkisah tentang sebuah keluarga yang disfungsional. Kehidupan keluarga tersebut dipenuhi hal buruk yang mengerikan. Bahkan, ada beberapa adegan mungkin bisa membuat Anda sebagai penonton jijik dan mual.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2213 seconds (0.1#10.140)