4 Manfaat Luangkan Waktu untuk Merawat Diri di Rumah

Kamis, 21 Juli 2022 - 06:26 WIB
loading...
4 Manfaat Luangkan Waktu untuk Merawat Diri di Rumah
Selain menjaga kesehatan kulit, pentingnya meluangkan waktu untuk memanjakan diri bisa meredakan stres, dan juga rasa lelah. / Foto: ilustrasi/dailytrust.com
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan atau berjam-jam di depan layar komputer, merawat diri di rumah juga sangat penting buat kesehatan kulit .

Pentingnya meluangkan waktu untuk memanjakan diri bisa meredakan stres, dan juga rasa lelah. Hal ini karena Anda butuh relaksasi, agar segala aktivitas yang dijalani tetap tampil bugar dan juga segar.

Dilansir dari laman Times of India, berikut manfaat meluangkan waktu perawatan diri yang penting untuk Anda lakukan. Apa saja?

Baca juga: 5 Fakta Citayam Fashion Week yang Sedang Jadi Buah Bibir

1. Mencerahkan dan Menghilangkan Sembab

Kulit Anda perlu dibersihkan secara menyeluruh. Kemudian gunakan serum vitamin C, atau masker yang sesuai jenis kulit Anda. Setelah itu pijat perlahan dengan alat khusus, atau menggunakan tangan.

Terlebih bagi Anda yang sering bekerja malam, atau begadang maka mata sembab harus segera hilang. Jika dibiarkan begitu saja, penampilan akan menjadi kurang menarik dan terlihat tidak fresh.

2. Mendetoksi Wajah

Tahukah Anda, bahwa kotoran dan make-up yang menempel di wajah akan merusak kulit. Oleh karenanya dengan menyempatkan merawat diri dapat mendetoksi atau membersihkan wajah dari hal tersebut.

Caranya yaitu menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah membersihkannya, Anda juga bisa langsung menenangkan kulit dengan bahan-bahan alami. Misalnya mentimun, madu, lemon hingga aloe vera.

3. Mencegah Penuaan

Rajin merawat diri akan mencegah atau memperlambat penuaan dini. Gunakan skincare alami, supaya kulit wajah Anda tidak mudah terkontaminasi zat-zat berbahaya, namun tetap menutrisi.

Mencegah penuaan sejak dini juga sangat penting. Terlebih bagi Anda yang sering bekerja di luar ruangan, serta mudah terpapar sinar matahari. Untuk itu harus segera dicegah.

4. Mengencangkan Wajah

Selanjutnya, rajin merawat diri dapat mengencangkan wajah, serta menjaga keseimbangannya. Gunakan sheet mask selama 15 menit, kemudian gunakan toner supaya menjaga pH kulit.

Baca juga: 5 Sumber Kekayaan Chevra Yolandi, Suami Via Vallen yang Beri Mahar dengan Nilai Fantastis

Seperti halnya mencegah penuaan, kulit tetap kencang juga bisa membuat Anda nampak lebih awet muda serta percaya diri.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)