Perempuan Jadi Tulang Punggung Sektor Parekraf, Ini Kata Sandiaga Uno

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:56 WIB
loading...
Perempuan Jadi Tulang Punggung Sektor Parekraf, Ini Kata Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa kaum perempuan memegang peran strategis dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa kaum perempuan memegang peran strategis dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sandiaga menyebut, perempuan telah ikut berpartisipasi dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19. Di mana kala itu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf), sangat terkena imbas dengan adanya pandemi tersebut.

Akan tetapi berkat keikutsertaan perempuan, sektor tersebut perlahan mulai pulih, dan bangkit kembali. Sekitar 54 persen pekerja di Parekraf dilakukan oleh kaum perempuan.

Selain itu, kata Sandiaga, perempuan merupakan tulang punggung dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta menjadi pilar kesejahteraan masyarakat, sekaligus penjaga tradisi dan budaya.



"Kami juga sangat mendukung kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki secara penuh dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran perempuan dalam upaya mengembangkan dan membangkitkan sektor parekraf Indonesia pascapandemi Covid-19.

Menurut Sandiaga, pemulihan parekraf di Tanah Air akan lebih baik dan lebih kuat dengan keikutsertaan perempuan. Ia juga menegaskan, bahwa perempuan sangat berperan penting demi kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)